Kompas.com - 18/08/2022, 22:00 WIB

LOS ANGELES, KOMPAS.com - Polisi di California menerima panggilan telepon aneh dari kebun binatang, tetapi sebelum percakapan apa pun, panggilan itu terputus.

Polisi pun segera dikirim untuk menyelidiki kemungkinan keadaan darurat di Zoo to You di Paso Robles setelah panggilan pada Sabtu (13/8/2022) malam, kata Metro dalam sebuah laporan.

Dilansir NDTV, deputi lantas melacak panggilan ke kantor kebun binatang tetapi tidak ada jawaban dari manusia.

Baca juga: Kasus Pertama Penularan Cacar Monyet dari Manusia ke Anjing

Kemudian dikatahui bahwa tersangka utama dari panggilan itu ternyata adalah primata yang "nakal".

Kantor Sheriff San Luis Obispo County percaya bahwa monyet kecil itulah yang menelepon polisi.

Diberitakan bahwa monyet Capuchin di kebun binatang bernama Route itu, tampaknya mengambil ponsel kebun binatang yang ditinggalkan di kereta golf.

Baca juga: WHO Minta Publik Bantu Cari Nama Baru untuk Virus Cacar Monyet, Ini Situs yang Bisa Digunakan

"Kami diberitahu bahwa monyet imut itu sangat ingin tahu dan akan mengambil apa saja dan mulai menekan tombol. Dan itulah yang dilakukan Route ... kebetulan telepon dalam kombinasi nomor yang tepat untuk menelepon kami," kata Kantor Sheriff .

Menurut para pejabat, ada kereta golf itu ditinggalkan tanpa pengawasan di tengah lahan seluas 40 hektar di kebun binatang itu, dan monyet kecil yang penasaran mengambil sesuatu di dalamnya.

Baca juga: Sejumlah Primata Diserang, WHO Tekankan Lonjakan Kasus Cacar Monyet Tak Terkait dengan Monyet

Polisi awalnya menelepon kembali nomor tersebut pada hari Sabtu, tetapi tidak ada tanggapan setelah itu mereka memutuskan untuk mengunjungi kebun binatang.

Mereka kemudian menemukan bahwa tidak ada seorang pun di sana yang menelepon 911.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Sumber NDTV
 
Pilihan Untukmu

Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.