Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pengemudi Truk Bermesin Jet Tewas dalam Kecepatan 483 Km per Jam Saat Pertunjukan

Kompas.com - 14/08/2022, 18:15 WIB
Aditya Jaya Iswara

Penulis

Sumber AFP

BATTLE CREEK, KOMPAS.com - Pengemudi truk bermesin jet tewas dalam kecelakaan berkecepatan tinggi di depan penonton, saat pertunjukan udara di negara bagian Michigan, Amerika Serikat, Sabtu (2/7/2022).

Chris Darnell (40) tewas di Battle Creek Field of Flight Air Show, ketika mengendarai SHOCKWAVE Jet Truck di landasan pacu dengan kecepatan lebih dari 483 kilometer per jam, menurut keterangan polisi.

"Kami kehilangan putra bungsu kami Chris dalam kecelakaan melakukan apa yang dia sukai; tampil dengan SHOCKWAVE," kata ayahnya Neal Darnell di Facebook.

Baca juga: Viral Loker Sopir Truk di Singapura Wajibkan Gelar Sarjana dan Bergaji Rp41 Juta

Dalam unggahan terpisah, dia mengatakan bahwa kecelakaan itu akibat kegagalan mekanis pada Jet Truck.

Dikutip dari kantor berita AFP, video di Battle Creek Executive Airport yang direkam penonton dan diunggah ke media sosial menunjukkan truk kehilangan kendali, terbakar, menabrak, dan terbalik beberapa kali. Penonton ketakutan

Beberapa saat sebelum kecelakaan, SHOCKWAVE terlihat memuntahkan api piroteknik dari pipa knalpotnya, tampaknya merupakan bagian standar dari kinerja truk.

Truk yang disebut-sebut semi tercepat di dunia ini yang pernah mencapai rekor kecepatan 605 km per jam, dimodifikasi dengan membawa tiga mesin jet di bagian belakang sehingga memberikan 36.000 tenaga kuda.

Polisi Battle Creek mengatakan, sisa jadwal pada Sabtu (2/7/2022) dibatalkan, tetapi pertunjukan udara dilanjutkan pada Minggu (3/7/2022).

Polisi, petugas pemadam kebakaran, dan Badan Penerbangan Federal membuka penyelidikan.

Baca juga: Rem Blong, Truk Besar Tabrak 11 Kendaraan di Jalan Raya Malaysia

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber AFP
Video rekomendasi
Video lainnya

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com