Kompas.com - 13/08/2022, 11:17 WIB

CETINJE KOMPAS.com - Sedikitnya 10 orang tewas dalam penembakan menyusul perselisihan keluarga di kota Cetinje di Montenegro.

Menurut para pejabat, seorang pria bersenjata menembak mati tiga anggota keluarga yang sama sebelum menembaki orang yang lewat.

Seorang ibu dan dua anaknya yang tinggal di rumah pelaku penembakan tewas, kata jaksa Andrijana Nastic kepada wartawan sebagaimana dilansir BBC pada Jumat (12/8/2022).

Baca juga: Kotak Baja Anti Peluru Dijual sebagai Solusi Penembakan Massal di AS, Warga: Mengkhawatirkan!

Serangan itu berakhir ketika pria bersenjata itu ditembak mati oleh seorang warga sipil.

Setelah membunuh tiga anggota keluarga yang sama yang tinggal di rumahnya, para pejabat mengatakan pria bersenjata berusia 34 tahun itu meninggalkan properti dan menembak mati tujuh penduduk setempat menggunakan senapan berburu yang sama.

"Untuk saat ini, tidak jelas apa yang mendorong (tersangka) melakukan tindakan keji, di mana dia sendiri kehilangan nyawanya," kata Nastic pada konferensi pers pada Jumat (12/8/2022) malam.

Enam orang lainnya saat ini masih dirawat di rumah sakit.

Baca juga: Hari Kemerdekaan AS Nyaris Dilanda 3 Penembakan Massal, Polisi Gagalkan 2

Perdana Menteri Dritan Abazovic mengatakan pemerintah mengumumkan tiga hari berkabung setelah tragedi itu.

"Saya mengundang semua warga Montenegro untuk berkabung bersama keluarga para korban yang tidak bersalah," tulisnya di Telegram.

Kota Cetinje adalah rumah bagi bekas ibu kota kerajaan negara Adriatik yang indah di Eropa Selatan, dan terletak di lembah pegunungan sekitar 36 kilometer (22 mil) barat ibu kota Podgorica.

Baca juga: Penembakan di Kanada, Polisi Tembak Mati Pelaku yang Bunuh 2 Tunawisma

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Sumber BBC
 
Pilihan Untukmu

Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.