Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 01/08/2022, 18:06 WIB
Aditya Jaya Iswara

Penulis

Sumber CNN

HONG KONG, KOMPAS.com - Insiden layar LED jatuh saat konser boyband Mirror di Hong Kong membuat lima orang terluka yang salah satunya mendapat perawatan intensif.

Korban yang masuk ICU adalah penari latar boyband Mirror. Ia tertimpa layar raksasa berukuran empat meter persegi.

Layar jatuh saat konser Mirror di Hong Kong Coliseum dekat Pelabuhan Victoria, Kamis (28/7/2022).

Baca juga: Layar Raksasa Jatuh Saat Konser Boyband Mirror di Hong Kong, Timpa 2 Orang

Polisi Hong Kong mengatakan kepada CNN, tak satu pun dari 12 anggota boyband Mirror terluka.

Sebanyak tiga orang dilarikan ke Rumah Sakit Queen Elizabeth, termasuk penari latar yang terluka parah. Penari satunya dilaporkan dalam kondisi stabil.

Video layar LED jatuh saat konser ini viral di media sosial. Badan amal setempat membuka hotline untuk 10.000 penonton yang menghadiri konser dan trauma dengan apa yang mereka lihat.

Akibat insiden ini, delapan pertunjukan tersisa dalam rangkaian konser boyband Hong Kong tersebut dibatalkan. Kepala Eksekutif Hong Kong John Lee juga meminta adanya penyelidikan.

"Saya sudah menghubungi Menteri Kebudayaan, Olahraga, dan Pariwisata, serta menginstruksikan Departemen Layanan Kenyamanan dan Kebudayaan, bersama departemen-departemen terkait untuk menyelidiki insiden ini secara komprehensif dan meninjau persyaratan keselamatan dari pertunjukan serupa untuk melindungi keselamatan para penampil, staf yang bekerja, dan masyarakat," kata Lee.

Baca juga:

Kevin Yeung, Menteri Budaya Hong Kong, pada Jumat (29/7/2022) mengatakan bahwa penyebab layar LED jatuh saat konser adalah karena salah satu kabel penahannya terlepas.

"Dari pengamatan awal, sebuah kawat patah dan menyebabkan jatuhnya layar dan menyebabkan para penari terluka," ujar Yeung kepada para wartawan.

Menteri Tenaga Kerja Hong Kong Chris Sun pada hari yang sama juga berkata, ada kemungkinan pihak yang bertanggung jawab akan dihukum.

Makerville selaku penyelenggara konser meminta maaf atas insiden layar LED jatuh saat konser boyband Mirror, dan mengatakan bahwa para penonton akan mendapat pengembalian uang.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Sumber CNN
Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com