Balita Ditemukan Sendirian setelah Penembakan Massal pada Hari Kemerdekaan AS, Orang Tuanya Ternyata Jadi Korban Tewas

Kompas.com - 06/07/2022, 19:03 WIB

CHICAGO, KOMPAS.com - Balita yang ditemukan berkeliaran sendirian setelah penembakan massal pada Hari Kemerdekaan Amerika Serikat (AS) di Highland Park, ternyata merupakan anak dari pasangan suami istri yang tewas di tempat dalam pembantaian itu.

Sebuah gambar Aiden McCarthy yang berusia dua tahun menjadi viral setelah serangan itu, sebelum dia bertemu kembali dengan kakek-neneknya.

Namun kini terungkap bahwa kedua orang tua anak tersebut meninggal dalam insiden Penembakan Massal pada Hari Kemerdekaan AS, pada Senin (4/7/2022).

Baca juga: Saksi Penembakan Massal pada Hari Kemerdekaan AS: Ada 200 Tembakan, Saya Kira Kembang Api

Kevin McCarthy (37 tahun), dan Irina McCarthy (35 tahun), keduanya diidentifikasi sebagai korban penembakan massal Chicao dalam parade di pinggiran kota kelas atas itu, sebagaimana dilansir Guardian pada Rabu (6/7/2022).

Insiden itu melukai puluhan serta menewaskan tujuh orang.

Stasiun televisi lokal CBS Chicago melaporkan bahwa halaman GoFundMe telah dibuat untuk mengumpulkan uang untuk balita Aiden McCarthy, yang sekarang akan dibesarkan oleh kakek-neneknya.

“Pada usia dua tahun, Aiden ditempatkan dalam posisi yang tidak terduga; untuk tumbuh tanpa orang tuanya,” kata halaman donasi itu.

CBS Chicago melaporkan bahwa balita itu untuk sementara dirawat oleh orang lain setelah ditemukan sendirian setelah penembakan mematikan itu.

Baca juga: Penembakan Massal di Chicago Saat Hari Kemerdekaan AS, 6 Tewas dan 36 Luka-luka

Dana dan Greg Ring, pasangan yang membantu merawat anak itu, menggambarkan menemukan balita itu dalam pelukan orang asing yang tampak shock.

"Dia (orang yang menggendong anak itu) secara fisik gemetar, seluruh tubuhnya," kata Dana Ring dalam wawancara dengan CBS.

Halaman Selanjutnya
Halaman:

Video Pilihan

Sumber Guardian
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.