Kompas.com - 06/07/2022, 06:35 WIB

CHICAGO, KOMPAS.com - Robert Crimo (21) yang diduga melepaskan tembakan pada parade hari kemerdekaan Amerika Serikat (AS) pada 4 Juli di pinggiran Kota Chicago dengan mengenakan pakaian wanita didakwa dengan tujuh tuduhan pembunuhan tingkat pertama pada Selasa (5/7/2022).

Hal ini diungkap oleh Jaksa Negara Bagian Lake County Eric Rinehart kepada wartawan.

Robert Crimo telah ditangkap pada Senin (4/6/2022), hanya berselang beberapa jam setelah insiden penembakan massal di Chicago terhadap kerumunan Hari Kemerdekaan AS yang meriah.

Baca juga: Polisi Tangkap Tersangka Penembakan Massal di Chicago Saat Hari Kemerdekaan AS

"Akan ada lebih banyak dakwaan. Kami mengantisipasi lusinan dakwaan lainnya yang berpusat di sekitar masing-masing korban," kata Rinehart, sebagaimana dikutip dari AFP.

Juru bicara polisi Christopher Covelli mengatakan jumlah korban tewas meningkat menjadi tujuh pada Selasa setelah salah satu korban yang terluka meninggal di rumah sakit.

Sementara itu, lebih dari 35 orang terluka.

Di antara yang tewas adalah Kevin McCarthy, 37 dan istrinya, Irina, 35. Mereka adalah orang tua dari seorang bocah lelaki berusia dua tahun yang ditemukan berkeliaran sendirian setelah penembakan itu, menurut CBS News.

Covelli mengatakan tidak ada motif yang ditetapkan untuk serangan itu, yang membuat para pengunjung parade yang panik melarikan diri untuk keselamatan mereka.

"Kami yakin Crimo telah merencanakan serangan ini selama beberapa minggu dan dia bertindak sendiri," beber Covelli.

Baca juga: Penembakan Massal di Chicago Saat Hari Kemerdekaan AS, 6 Tewas dan 36 Luka-luka

"Kami tidak memiliki informasi yang menunjukkan pada titik ini bahwa itu bermotivasi rasial, dimotivasi oleh agama atau status dilindungi lainnya," tambahnya.

Halaman:
 
Pilihan Untukmu

Video Pilihan

Sumber AFP
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.