Kompas.com - 06/07/2022, 05:32 WIB

KOMPAS.com – Berita mengenai insiden penembakan massal di Chicago saat hari kemerdekaan Amerika Serikat memuncaki daftar Populer Global kali ini.

Di bawahnya, ada artikel yang memuat penjelasan Dubes Ukraina untuk Indonesia mengenai pesan Presiden Ukraina Volodymyr Zelensky kepada Presiden Rusia Vladimir Putin melalui Presiden RI Joko Widodo atau Jokowi.

Berita internasional Kompas.com yang paling banyak dibaca selanjutnya sejak kemarin yakni mengenai penjelasan saksi penembakan massal di Chicago yang mulanya mengira suara tembakan adalah kembang api.

Baca juga: [POPULER GLOBAL] Stok BBM Sri Lanka Tinggal Sehari | Rusia Kuasai Luhansk

Untuk lebih lengkapnya, berikut rangkuman Populer Global edisi Selasa (5/7/2022) hingga Rabu (6/7/2022) yang dapat disimak:

1. Penembakan Massal di Chicago Saat Hari Kemerdekaan AS, 6 Tewas dan 36 Luka-luka

Sebanyak enam orang tewas dan sedikitnya 36 korban luka-luka dalam penembakan massal di pinggiran kota Chicago, saat parade hari kemerdekaan Amerika Serikat (AS) pada Senin (4/7/2022).

Lokasi penembakan tepatnya di Highland Park. Tersangka adalah seorang pria dengan senapan bertenaga tinggi yang menembak dari atap.

Polisi mengatakan, tersangka bernama Robert E Crimo III (22) yang berasal dari daerah tersebut. Mereka bilang bahwa dia mengendarai mobil Honda Fit 2010 perak.

Baca selengkapnya di sini

Baca juga: [POPULER GLOBAL] Serba-serbi Pertemuan Jokowi dengan Putin

2. Dubes Ukraina Ungkap Pesan Zelensky ke Putin via Jokowi: Ada 3 Arti

Duta Besar Ukraina untuk Indonesia Vasyl Hamianin pada Selasa (5/7/2022) mengatakan, ada pesan dari Presiden Ukraina Volodymyr Zelensky ke Presiden Rusia Vladimir Putin melalui Presiden Indonesia Joko Widodo, tetapi pesan itu bisa diartikan tiga hal.

Presiden Jokowi bertemu Putin pada Kamis (30/6/2022) dan menyampaikan pesan Zelensky ketika Jokowi ke Ukraina sehari sebelumnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman:
 
Pilihan Untukmu

Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.