Kompas.com - 04/07/2022, 11:02 WIB

KAIRO, KOMPAS.com - Pihak berwenang Mesir menutup beberapa pantai di Laut Merah negara itu setelah dua turis wanita tewas dalam serangan hiu.

Salah satunya adalah wisatawan asal Austria berusia 68 tahun, yang lengannya robek saat berenang di dekat kota Hurghada pada Jumat (1/7/2022), kata gubernur regional sebagaimana dilansir BBC pada Minggu (3/7/2022).

Baca juga: Serangan Hiu Tewaskan Seorang Wanita, Bentangan Pantai Langsung Ditutup

Serangan hiu jarang terjadi di Laut Merah, tetapi ada beberapa insiden yang melibatkan turis dalam beberapa tahun terakhir.

Adapun wilayah itu menyumbang sekitar 65 persen kunjungan wisatawan ke negara itu.

Kementerian lingkungan Mesir mengatakan sedang bekerja untuk mengidentifikasi keadaan serangan terbaru.

Dalam sebuah video yang beredar online, yang tidak dapat diverifikasi oleh BBC, seorang wanita terlihat berjuang berenang sebelum apa yang tampak seperti genangan darah muncul di sekelilingnya.

Baca juga: Kapal Pengangkut 15.000 Domba yang Akan Dikirim ke Arab Saudi Tenggelam di Laut Merah

Pada 2018, seorang turis Ceko terbunuh oleh hiu saat berenang, dan serangan serupa menewaskan seorang turis Jerman pada 2015.

Dan pada 2010, gelombang lima serangan aneh dalam lima hari di dekat tempat wisata Sharm el-Sheikh menewaskan seorang wanita Jerman berusia 70 tahun dan melukai empat turis asing lainnya.

Baca juga: Misteri Kepunahan Hiu Purba Megalodon 3 Juta Tahun Lalu Terungkap

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.


Video Pilihan

Sumber AFP
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.