Kompas.com - 04/07/2022, 10:01 WIB

KOPENHAEN, KOMPAS.com – Tiga orang tewas dan beberapa orang terluka akibat penembakan di sebuah mal di Kopenhagen, Denmark, Minggu (3/7/2022).

Polisi Denmarsk mengatakan, pihaknya telah menangkap seorang tersangka, seorang warga Denmark berusia 22 tahun, sebagamana dilansir AFP.

Beberapa saksi mata mengatakan, tersangka bersenjata senapan besar. Dia ditangkan tak lama setelah polisi tiba di mal Fields, yang terletak di antara pusat kota dan bandara Kopenhagen.

Baca juga: Penembakan di Pub Gay Populer Oslo, 2 Tewas, 14 Terluka

“Ada tiga orang tewas dan beberapa terluka, tiga di antaranya dalam kondisi kritis,” kata Kepala Kepolisian Kopenhagen Soren Thomassen dalam konferensi pers.

Motif tersangka, yang digambarkan oleh polisi sebagai "etnis Dane" berusia 22 tahun, masih belum jelas.

Ketiga korban tewas adalah seorang pria berusia empat puluhan dan dua pemuda namun usianya tidak disebutkan oleh polisi.

Polisi mengonfirmasi bahwa mereka sedang menyelidiki video yang mengklaim menunjukkan tersangka dengan senjata dan menodongkan pistol ke kepalanya.

Baca juga: Kenapa di Amerika Sering Terjadi Penembakan Saat Musim Panas? Ini 3 Sebabnya

Sebelumnya, Thomassen mengatakan bahwa polisi tidak dapat mengecualikan bahwa itu adalah teror. Tetapi, mereka yakin tersangka penembak bertindak sendiri.

Penembakan tersebut terjadi sekitar pukul 17.30 waktu setempat sehingga menimbulkan kepanikan di mal.

Banyak pengunjung berada di sana menanti konser penyanyi Inggris Harry Styles di Royal Arena terdekat, namun dibatalkan.

Halaman:
 
Pilihan Untukmu

Video Pilihan

Sumber AFP
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.