Kompas.com - 28/06/2022, 20:01 WIB

HANOI, KOMPAS.com - Vietnam dilaporkan sedang menghadapi peningkatan jumlah masalah medis serius yang disebabkan oleh suntikan penghilang lemak dari ahli kecantikan dan klinik perawatan kosmetik kurang profesional.

Jika meminta pendapat ahli, banyak dari mereka kemungkinan besar akan mengatakan bahwa penurunan berat badan dan penurunan lemak membutuhkan banyak latihan fisik dan diet kalori terbatas.

Jadi itu adalah sesuatu yang tidak instan.

Baca juga: Cerita The Napalm Girl di Perang Vietnam dan Fotografer AS yang Selamatkan Nyawanya

Upaya penurunan berat badan dengan olahraga dan kontrol makanan bahkan bisa jadi tak akan berhasil apabila tak didukung faktor genetik. 

Sayangnya, banyak orang mungkin tak siap untuk menerima kenyataan tersebut sehingga beralih ke solusi lain yang dianggap dapat penurunan berat badan secara pasti dan lebih cepat.

Nah, hal ini pula yang dilakukan oleh banyak wanita Vietnam ketika mereka rela menghabiskan banyak uang untuk memperoleh injeksi serum pelarut lemak.

Mereka nekat membahayakan hidup dan meninggalkan peluang memperoleh bekas luka permanen.

Diberitakan Oddity Central, outlet berita Vietnam ZING baru-baru ini menampilkan beberapa kasus wanita yang beralih ke suntikan penghilang lemak dengan maksud dapat menghilangkan kelebihan lemak tubuh.

Baca juga: Wanita dalam Foto Ikonik Perang Vietnam Akhirnya Angkat Bicara setelah 50 Tahun

NTL (29) misalnya. Dia dilaporkan sedang mencari cara untuk menurunkan berat badan dengan cepat dari area tertentu di tubuhnya dan disarankan oleh seorang teman untuk mengunjungi klinik kecantikan di Distrik 1 Ho Chi Minh.

Dia diberi tahu oleh temannya bahwa di sana dirinta akan menemukan solusi penurunan berat badan ajaib yang tidak memerlukan diet atau olahraga.

Halaman:
 
Pilihan Untukmu

Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.