Kompas.com - 28/06/2022, 19:31 WIB

VERONA, KOMPAS.com - Mantan gelandang tim nasional Italia, Damiano Tommasi, terpilih sebagai Wali Kota Verona.

Damiano Tommasi yang memimpin koalisi kiri-tengah menyingkirkan petahana sayap kanan kota itu.

Semasa menjadi pemain, Damiano Tommasi mengoleksi 25 caps untuk Gli Azzurri dan memenangi Scudetto bersama AS Roma pada 2001.

Baca juga: Pemain Timnas Mesir Ketahuan Pakai Joki Ujian Nasional Saat Main di Piala Afrika

Dalam pemilihan Wali Kota Verona, Damiano Tommasi mengalahkan Federico Sboarina pada putaran kedua hari Minggu (26/6/2022). Ini adalah kemenangan mengejutkan di kota Italia utara tersebut.

Dikutip dari AFP, mantan presiden asosiasi pesepak bola Italia itu menang sebagai kandidat independen melawan Sboarina yang mewakili partai sayap kanan Brothers of Italy.

Sboarina mengalami perpecahan di antara partai-partai sayap kanan dan dia gagal mendapatkan dukungan dari partai Forza Italia asuhan Silvio Berlusconi, mantan pemilik AC Milan dan eks perdana menteri Italia.

Damiano Tommasi didukung oleh Partai Demokrat (PD) kiri-tengah dan kelompok kiri lainnya. Ia sekarang akan memimpin Verona, kota dengan tradisi politik sayap kanan yang panjang.

Terpilihnya Damiano Tommasi juga diiring kemenangan partai kiri-tengah di kota-kota krusial lainnya seperti Parma dan Piacenza.

Damiano Tommasi yang kini berusia 48 tahun lahir di dekat Verona dan memulai karier bermainnya di Hellas Verona, sampai menjadi pemain profesional di sana pada 1993 kemudian hengkang ke Roma tiga tahun kemudian.

Baca juga:

Bersama I Giallorossi, Damiano Tommasi tampil 351 kali selama 10 tahun, menjuarai Serie A bersama tim bertabur bintang termasuk Francesco Totti dan Gabriel Batistuta yang sedang berada di puncak kejayaannya.

Halaman Selanjutnya
Halaman:

Video Pilihan

Sumber AFP
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.