21 Remaja Tewas secara Misterius di Bar Afrika Selatan: Jasad Terserak di Meja, Kursi, dan Lantai, Tanpa Tanda Cedera

Kompas.com - 27/06/2022, 08:03 WIB

LONDON TIMUR, KOMPAS.com - Sedikitnya 21 remaja tewas selama akhir pekan setelah keluar malam di sebuah bar kota di Afrika Selatan pada Minggu (26/6/2022).

Meskipun penyebab kematian masih belum jelas, pejabat dan politisi lokal mengatakan, mereka khawatir ini mungkin kasus pelanggaran minuman keras di bawah umur, yang salah dan berujung tragis.

Pemerintah Provinsi Eastern Cape mengatakan, delapan anak perempuan dan 13 anak laki-laki meninggal di kedai minuman, di daerah perumahan yang disebut Taman Pemandangan.

Baca juga: Teka-teki Penyebab 21 Remaja Tewas Misterius di Bar Afrika Selatan Mulai Terungkap

Sebanayk 17 ditemukan tewas di tempat kejadian, sedangkan sisanya meninggal di rumah sakit.

Botol-botol kosong alkohol, wig, dan bahkan selempang "Selamat Ulang Tahun" berwarna ungu pastel ditemukan berserakan di jalan berdebu di luar kelab dua lantai “Enyobeni Tavern”, kata Unathi Binqose, seorang pejabat keamanan pemerintah yang tiba di tempat kejadian saat fajar.

Banyak dari korban diperkirakan adalah siswa yang merayakan akhir ujian sekolah menengah mereka pada Sabtu malam, kata para pejabat, sebagaimana dilansir AFP.

Tidak ada luka yang terlihat pada tubuh korban, tetapi otopsi akan menentukan apakah kematian mereka dapat dikaitkan dengan keracunan.

Baca juga: Penembakan di Amerika Lagi, Remaja 15 Tahun Tewas dalam Konser di Washington DC

Di antara pejabat senior pemerintah yang bergegas ke kota selatan Afrika itu adalah Menteri Kepolisian Afrika Selatan Bheki Cele.

Dia menangis setelah keluar dari kamar mayat tempat mayat disimpan. "Ini pemandangan yang mengerikan," katanya kepada wartawan.

"Mereka cukup muda. Ketika Anda diberitahu bahwa mereka berusia 13 tahun, 14 tahun, dan Anda pergi ke sana dan Anda melihat mereka. Itu menghancurkan (Anda)."

Halaman Selanjutnya
Halaman:
 
Pilihan Untukmu

Video Pilihan

Sumber AFP
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.