Kompas.com - 26/06/2022, 21:34 WIB

RYAZAN, KOMPAS.com - Pesawat Ilyushin Il-76, sebuah kargo besar Rusia jatuh dalam perjalanan ke Ukraina, menewaskan empat awak, karena meledak menjadi bola api besar di langit.

Ilyushin-76 mencoba melakukan pendaratan darurat di Ryazan, tak lama setelah mengisi bahan bakar di kota.

Baca juga: Ukraina Terkini: 4 Negara Anggota G7 Larang Ekspor Emas ke Rusia

Tetapi pesawat itu meledak dalam kobaran api saat terbang dalam misi penerbangan untuk memasok upaya serangan Vladimir Putin ke negara tetangganya Ukraina.

Sebuah video dramatis menunjukkan pesawat angkut militer Rusia yang terbakar saat mencoba mendarat di belakang blok menara perumahan.

Tapi pesawat kemudian meledak dalam api dan asap, menewaskan sedikitnya empat dari sembilan awak.

Suara-suara dalam video yang merekam kecelakaan pesawat itu terdengar berkata: “Semuanya terbakar, lihat.”

“Dia terbang ke arah kita... Sangat menakutkan, dia terbang ke arah kita... Dia akan menabrak rumah-rumah, lihat… Itu dia (pesawat menyentuh tanah).”

Baca juga: Beban Biaya Perang Rusia-Ukraina Meningkat, G7 dalam Dilema Satukan Dukungan

Dilansir dari Daily Mail pada Jumat (24/6/2022) sebuah laporan mengatakan pesawat mengalami kegagalan mesin setelah berhenti mengisi bahan bakar, tetapi penyelidikan penuh sedang berlangsung.

Ilyushin Il-76 sedang dalam perjalanan dari Orenburg ke Belgorod, dekat dengan zona perang, ketika jatuh. Belgorod adalah ibu kota wilayah Rusia dengan nama yang sama yang berbatasan dengan Ukraina.

Tiga orang yang tewas di lokasi kecelakaan bernama Vladimir Petrushin, Nikolai Gorbunov, dan Dmitry Andreev. Satu lagi anggota kru meninggal di rumah sakit.

Halaman:

Video Pilihan

Sumber Daily Mail
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.