Kompas.com - 26/06/2022, 19:00 WIB

KOMPAS.com – Satu abad setelah masa kejayaan Charlie Chaplin, pria lain yang berbakat dalam komedi bisu telah menjadi bintang dunia.

Dilansir laman Newser, Khaby Lame, yang mulai membuat video ketika dia diberhentikan dari pekerjaan pabriknya di Italia pada awal pandemi, sekarang menjadi orang yang paling banyak diikuti di aplikasi yang paling banyak diunduh di dunia itu.

Baca juga: Fenomena Khaby Lame, Idola Baru TikTok dengan Video Paling Apa Adanya

Akun TikTok miliknya melampaui 143 juta pengikut minggu ini, menempatkannya di depan penari Amerika Charli D'Amelio, yang saat ini memiliki 142,5 juta pengikut, lapor Mashable.

Lame, 22 tahun, sekarang kebanyakan memposting sandiwara komedi dengan gaya diam.

Tetapi postingan yang membuatnya menjadi bintang mengikuti formula sederhana, di mana dia tanpa kata mengolok-olok "peretasan hidup yang rumit atau aneh seperti menggunakan selotip untuk mengubah garpu menjadi sendok".

Baca juga: Khaby Lame Pengguna TikTok dengan Follower Terbanyak di Dunia

Reaksi ekspresifnya juga telah mengilhami meme yang tak terhitung jumlahnya.

"Wajah dan ekspresi saya yang membuat orang tertawa," kata Lame kepada New York Times tahun lalu, menggambarkan reaksinya sebagai "bahasa global."

Lame lahir di Senegal dan berusia satu tahun ketika keluarganya pindah ke Italia.

Dia mengatakan tujuan utamanya bukanlah ketenaran, meskipun dia berharap menaklukkan Hollywood.

"Saya tidak peduli apakah saya yang pertama atau kedua atau keempat yang paling populer di TikTok," ungkapnya.

Baca juga: Luncurkan Koleksi Kapsul, BOSS Gandeng Bintang TikTok Khaby Lame

"Saya mulai membuat video karena saya ingin membuat orang tertawa di masa penguncian itu," katanya kepada CNN tahun lalu.

"Dan saya terus membuat video dengan cita-cita yang sama. Saya senang dengan pencapaian saya, tetapi itu bukan hal utama yang ingin saya capai," tambahnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.


Video Pilihan

Sumber Newser
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.