Kompas.com - 26/06/2022, 15:30 WIB

KOMPAS.com - Tim penyelamat laut menanggapi laporan lapangan golf California untuk mengawal singa laut yang hamil dan terdampar di lapangan.

Singa laut itu akan dibawa kembali ke laut.

Dilansir UPI, SeaWorld Animal Rescue mengatakan sebuah tim dipanggil ke Omni La Costa Resort di San Diego County pada hari Kamis (23/6/2022).

Baca juga: Mengenal Walrus, Kerabat Dekat Singa Laut dan Anjing Laut

Singa laut terlihat sedang beristirahat di lapangan golf resor saat laporan diterima.

Kelompok penyelamat mengatakan dalam sebuah pernyataan yang diberikan kepada NBC News bahwa singa laut itu dalam keadaan hamil tua.

Tim penyelamat mengatakan singa laut berada sekitar tiga mil dari laut, tetapi diyakini telah mencapai lapangan golf melalui Laguna Batiquitos.

Hewan itu diduga melakukan perjalanan sekitar satu mil di darat untuk mencapai lapangan golf.

Baca juga: Singa Laut Jantan Bisa Mengawini hingga 14 Betina

Jeni Smith, pengawas program untuk Penyelamatan Hewan SeaWorld, mengatakan singa laut tampaknya tidak dalam kesulitan ketika penyelamat tiba di tempat kejadian.

"Dia nyaman, nyaman di lapangan golf," kata Smith kepada KSWB-TV.

Tim penyelamat dan staf resor SeaWorld menggunakan lembaran plastik sebagai perisai untuk membuat penghalang dan memandu singa laut ke truk penyelamat yang menunggu.

Baca juga: Anjing Laut dan Singa Laut, Serupa Tapi Tak Sama

Singa laut itu diberi tumpangan ke Carlsbad State Beach, di mana tim penyelamat menyaksikan hewan itu berenang kembali ke laut.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.


Video Pilihan

Sumber UPI
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.