Kompas.com - 26/06/2022, 14:59 WIB

DARUL NAIM, KOMPAS.com - Seorang pria di negara bagian Kelantan, Malaysia, batal bunuh diri dengan lompat dari lantai 31 sebuah gedung, karena dibawakan makan siang oleh keluarganya.

Dikutip dari World of Buzz pada Kamis (23/6/2022), sekotak makan siang yang dibawakan keluarga melunakkan hati dan mengubah pikiran pria tersebut.

Kepala Pos Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Darul Naim, Mohd Ridzwan Ali, mengatakan bahwa pria tersebut diyakini sudah berada di sana sejak malam sebelumnya dan kehadirannya diketahui oleh publik.

Baca juga: 4 Orang Sekeluarga Tewas Bunuh Diri, Lompat dari Lantai 7 Apartemen

Menurut dia, pemadam kebakaran menerima panggilan darurat pada Rabu (22/6/2022) sekitar pukul 10.30 waktu setempat.

Kemudian, 20 polisi Kota Bharu dan Darul Naim bergegas ke tempat kejadian.

“Pria itu awalnya bertindak agresif dan mati-matian mencoba melompat dari crane. Kami membawa ibu dan saudara laki-lakinya untuk membujuk pria itu turun dari crane di lantai 31,” katanya.

Media Malaysia Kosmo melaporkan, sebelum pria itu menyerahkan diri, anggota damkar Kota Darul Naim dan Kota Bharu membutuhkan waktu empat jam untuk membujuk pria berusia 27 tahun itu.

Baca juga:

Kontak bantuan

Bunuh diri bisa terjadi di saat seseorang mengalami depresi dan tak ada orang yang membantu. Jika Anda memiliki permasalahan yang sama, jangan menyerah dan memutuskan mengakhiri hidup. Anda tidak sendiri.

Layanan konseling bisa menjadi pilihan Anda untuk meringankan keresahan yang ada. Untuk mendapatkan layanan kesehatan jiwa atau untuk mendapatkan berbagai alternatif layanan konseling, Anda bisa simak website Into the Light Indonesia di bawah ini:

https://www.intothelightid.org/tentang-bunuh-diri/hotline-dan-konseling/

 
Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.