Kompas.com - 25/06/2022, 18:35 WIB

FLORIDA, KOMPAS.com - Brian Laundrie mengaku membunuh pacarnya selebgram Gabby Petito di sebuah buku catatan yang ditinggalkan di rawa Florida di mana dia bunuh diri, tetapi pria itu bersikeras kejahatannya dilakukan dengan dasar "belas kasihan."

"Saya mengakhiri hidupnya," tulisnya dalam catatan Brian Laundrie, yang ditemukan oleh FBI pada Oktober, menurut Fox News sebagaimana dilansir New York Post pada Jumat (24/6/2022).

Baca juga: Akhir Kasus Kematian Gabby Petito dan Kata-kata Terakhir Brian Laundrie Sebelum Membunuhnya

“Saya pikir itu tindakan berbelas kasih, itulah yang dia inginkan, tetapi sekarang saya melihat semua kesalahan yang saya buat. Saya panik. Saya terkejut."

Laundrie mengeklaim bahwa dia ingin membebaskan Petito dari kesengsaraannya, setelah wanita itu jatuh dan melukai dirinya sendiri di hutan belantara Wyoming.

Pria itu mengaku segera menyesali tindakannya setelah membunuh wanita yang kabarnya bertunangan dengan dia.

"Sejak saya memutuskan, menghilangkan rasa sakitnya, saya tahu saya tidak bisa melanjutkan (hidup) tanpa dia," tulisnya.

Petito, 22 tahun dari Long Island, hilang dalam perjalanan dengan Laundrie dan ditemukan tewas dicekik di sebuah perkemahan dekat Grand Tetons pada 19 September.

Laundrie menghilang setelah kematian Gabby Petito, sehingga memicu perburuan nasional untuk tersangka pembunuh dalam kasus tersebut.

Brian Laundrie mengaku segera menyesali tindakannya setelah membunuh selebgram Gabby Petito, wanita yang kabarnya bertunangan dengan dia.
STEVEN BERTOLINO via NEW YORK POST Brian Laundrie mengaku segera menyesali tindakannya setelah membunuh selebgram Gabby Petito, wanita yang kabarnya bertunangan dengan dia.

Baca juga: Teka-teki Kematian Selebgram Gabby Petito Terjawab, FBI Ungkap Pembunuhnya

Pria itu kemudian ditemukan meninggal karena luka tembak di kepala di Taman Lingkungan Myakkahatchee Creek dekat Sarasota.

Dalam catatan terakhir yang ditemukan, pelaku pembunuhan itu meminta maaf dan meminta pihak berwenang untuk tidak menekan keluarganya.

"Tolong jangan membuat hidup lebih sulit untuk keluarga saya," tulisnya di buku catatan yang ditemukan.

“Mereka kehilangan seorang putra dan putri. Gadis paling cantik di dunia. Gabby aku minta maaf."

Dia menambahkan, “Saya minta maaf kepada keluarga saya. Ini adalah kejutan bagi mereka dan juga kesedihan yang mengerikan.”

Baca juga: Pacar Selebgram Gabby Petito, Brian Laundrie, Tewas Menembak Kepalanya Sendiri

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

 
Pilihan Untukmu

Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.