Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tim Produksi Acara Komedi AS Ditangkap di Gedung Capitol, Diduga Masuk Tanpa Izin

Kompas.com - 18/06/2022, 17:15 WIB
Tito Hilmawan Reditya

Penulis

Sumber CNN

WASHINGTON DC, KOMPAS.com - Anggota tim produksi "The Late Show with Stephen Colbert" ditangkap Polisi Capitol AS di gedung kantor kongres Kamis (16/6/2022) malam dan didakwa masuk secara tidak sah.

"Pada 16 Juni 2022, sekitar pukul 20.30, US Capitol Police (USCP) menerima panggilan untuk gangguan di Gedung Kantor Longworth House."

"Petugas yang menanggapi mengamati tujuh orang, tanpa pengawalan dan tanpa ID Kongres, di lorong lantai enam," kata Polisi Capitol dalam sebuah pernyataan Jumat (17/8/2022) malam.

Baca juga: Temuan Baru Penyelidikan Kerusuhan Capitol: Penyerbuan Merupakan Upaya Kudeta

"Gedung itu tertutup untuk pengunjung, dan orang-orang ini bertekad untuk menjadi bagian dari kelompok yang telah diarahkan oleh USCP untuk meninggalkan gedung pada hari sebelumnya," lanjut pernyataan itu, dilansir CNN.

Fox pertama kali melaporkan penangkapan tersebut.

CBS mengonfirmasi dalam sebuah pernyataan kepada CNN bahwa pada hari Rabu dan Kamis, bahwa "Triumph the Insult Comic Dog berada di lokasi di Capitol dengan tim produksi untuk merekam wawancara untuk segmen komedi atas nama pertunjukan".

"Wawancara mereka di Capitol disahkan dan diatur sebelumnya melalui pembantu Kongres dari anggota yang diwawancarai," kata CBS.

"Setelah meninggalkan kantor anggota pada wawancara terakhir hari itu, tim produksi tinggal untuk memfilmkan stand-up dan elemen komedi terakhir lainnya di aula ketika mereka ditahan oleh Polisi Capitol."

Baca juga: Donald Trump Sebut Serangan ke Gedung Capitol sebagai Hoaks

Polisi Capitol tidak mengidentifikasi orang-orang yang terlibat dalam insiden itu, tetapi mengatakan mereka didakwa masuk secara tidak sah.

"Ini adalah penyelidikan kriminal yang aktif, dan dapat mengakibatkan tuntutan pidana tambahan setelah berkonsultasi dengan Jaksa AS," kata pernyataan Kepolisian Capitol.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber CNN
Video rekomendasi
Video lainnya

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com