Kompas.com - 18/06/2022, 16:30 WIB

KOMPAS.com - Seorang atlet Australia memecahkan Rekor Dunia Guinness keduanya dengan melakukan 3.182 push up dalam satu jam.

Dilansir UPI, Daniel Scali, yang sebelumnya memecahkan Rekor Dunia Guinness untuk waktu terlama dalam posisi papan perut (pria), secara resmi memecahkan rekor push-up terbanyak dalam satu jam (pria).

Guinness mengatakan Scali melakukan lebih dari 100 push-up lebih banyak dari pemegang rekor sebelumnya Jarrad Young, yang menyelesaikan 3.054 push-up dalam satu jam pada tahun 2021.

Baca juga: 8 Rekor Ratu Elizabeth II Jelang Platinum Jubilee atau 70 Tahun Bertakhta

Scali mengatakan dia harus mengatasi ketidaknyamanan yang disebabkan oleh sindrom nyeri regional yang kompleks, yang dia alami sejak lengannya patah pada usia 12 tahun.

"Otak mengirim pesan yang salah ke lengan saya, yang merupakan area yang terkena. Jadi apa pun seperti sentuhan lembut, gerakan, angin atau air akan membuat saya sakit," kata Scali kepada Guinness.

Tapi itu tak membuatnya lemah.

Baca juga: Pecahkan Rekor Dunia Bekerja di Satu Tempat Selama 84 Tahun, Pria Ini Bagikan Rahasianya

Dia pun bisa mengatasi ketidaknyamanan sindrom nyeri itu, dan memecahkan rekor dunia.

Bayangkan, 3.182 push-up dalam satu jam!

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Sumber UPI
 
Pilihan Untukmu

Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.