Kompas.com - 16/06/2022, 12:45 WIB

BRAZILIA, KOMPAS.com - Seorang tersangka yang ditahan atas hilangnya jurnalis Inggris dan pakar urusan adat Brasil mengakui telah melakukan pembunuhan.

Dilansir CNN, tersangka melakukan tindakannya di wilayah terpencil Amazon, kata pihak berwenang Brasil pada konferensi pers Rabu (15/6/2022)

Polisi Federal Brasil mengidentifikasi tersangka sebagai Amarildo da Costa de Oliveira.

Baca juga: Jurnalis Inggris Hilang Misterius di Hutan Terpencil Brasil

Polisi mengatakan dia mengaku pada Selasa (14/6/2022) malam dan menunjukkan di mana mayat koresponden veteran Dom Phillips dan peneliti Bruno Araujo Pereira telah dikuburkan.

Keesokan harinya, tersangka membawa polisi ke daerah di mana pasangan itu diduga dibunuh, lewat perjalanan 100 menit dengan speedboat dan 3 kilometer (sekitar 2 mil) perjalanan ke dalam hutan.

Menurut perwakilan Polisi Federal Eduardo Alexandre Fontes, polisi saat ini sedang menggali daerah tersebut dan menemukan sisa-sisa manusia, yang akan dikirim ke Brasilia untuk analisis forensik pada Kamis (16/6/2022).

Polisi tidak dapat mengonfirmasi kematian Phillips dan Pereira sampai analisis selesai, tambahnya.

Baca juga: Buku Pelajaran Terbaru Hong Kong Utak-atik Sejarah, Klaim Hong Kong Tak Pernah Dijajah Inggris

Pihak berwenang menolak untuk memberikan rincian lebih lanjut tentang Amarildo atau bagaimana dia diduga membunuh pasangan itu.

Fontes juga mengindikasikan Rabu bahwa penyelidikan terus berlanjut dan penangkapan baru dapat dilakukan "kapan saja."

Ditanya mengapa pihak berwenang sebelumnya tidak menyebutkan bantuan masyarakat adat dalam misi pencarian, Fontes mengatakan adalah kesalahan untuk tidak mengakui kontribusi "fundamental" mereka.

Halaman:

Video Pilihan

Sumber CNN
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.