Kompas.com - 12/06/2022, 17:31 WIB

KOMPAS.com – Seorang software engineer senior memutuskan untuk resign dari pekerjaannya dengan gaji 450.000 dollar AS (Rp 6,5 miliar) per tahun, atau rata-rata Rp 541 juta per bulan, karena bosan.

Melalui artikelnya di Business Insider, pria bernama Michael Lin tersebut menceritakan bagaimana dia berhenti dari pekerjaannya sebagai software engineer senior di Netflix karena pekerjaan yang monoton dan kehilangan motivasi.

Awalnya, Lin sempat bekerja di Amazon kemudian pindah ke Netflix pada 2017, sebagaimana dilansir World of Buzz, Minggu (5/6/2022).

Baca juga: Bergaji Rp 35,9 Juta Per Bulan, Pria Ini Ingin Resign karena Terlalu Gabut

“Saya menghasilkan 450.000 dollar AS (Rp 6,5 miliar) setahun, mendapat makanan gratis setiap hari, dan memiliki waktu luang tanpa batas. Itu adalah impian Big Tech,” kata Lin.

Lin merasa, dua tahun pertama bekerja di Netflix luar biasa dan dia belajar banyak, sampai dia mulai merasa pekerjaannya berulang-ulang.

“Kemudian (pandemi) Covid-19 terjadi. Kantor ditutup, dan semua bagian pekerjaan favorit saya — bersosialisasi, rekan kerja — menghilang,” ujar Lin.

Lin menambahkan bahwa dia ingin membuat perubahan yang lebih besar dengan beralih ke peran manajer proyek.

Baca juga: Pertama di Uni Eropa, Spanyol Tetapkan Driver Ojol sebagai Karyawan Bergaji

Namun, keinginannya untuk membangun jejaring dan mengisi jabatan sebagai manajer proyek tidak terlaksana karena perusahaan tidak menyediakan perpindahan posisi secara horizontal.

Karena tak dapat beralih ke peran yang diinginkannya, Lin mengatakan gaji yang tinggi tersebut terasa kurang sreg.

“Ketika saya mulai di Netflix, saya menghasilkan banyak uang dan terus belajar hal-hal baru. Sekarang, saya hanya menghasilkan uang, tanpa kemajuan karir, ”tutur Lin.

Halaman:
 
Pilihan Untukmu

Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.