Netizen Indonesia Serbu Ulasan Sungai Aare Swiss, Beri Bintang 1 karena Eril Anak Ridwan Kamil Hilang

Kompas.com - 28/05/2022, 16:04 WIB

SCHONAUSTEG, KOMPAS.com - Warganet Indonesia ramai-ramai menyerbu ulasan Sungai Aare Swiss di Google Maps, dengan memberi bintang 1 dan komentar buruk karena Emmeril Khan Mumtadz (23) atau Eril anak Ridwan Kamil hilang terseret arus.

Pantauan Kompas.com pada Sabtu (28/5/2022) siang sekitar pukul 14.30 WIB, kolom ulasan terbaru dipenuhi oleh orang-orang Indonesia.

Beberapa warganet memanjatkan doa agar Eril segera ditemukan, tetapi ada juga yang mengkritik sungai, memberi bintang 1, bahkan mengunggah gambar yang tidak berkaitan seperti meme hingga menjual sepeda motor.

Baca juga: Anak Ridwan Kamil Hilang, Polisi Swiss Ungkap 2 Alasan Sulitnya Pencarian di Sungai Aare

"Serem euy harusnya ada larangan mandi di sungai," tulis seorang warganet dengan akun Coconut Island yang memberikan bintang 1.

"Gak selamanya yang cantik dan indah itu menyenangkan..." komentar Muhammad Wahid Saputra.

"Sungai yang sangat tidak direkomendasikan, bad," menurut Agus Setyaji Subjandono, juga dengan rating buruk.

Ada juga yang memberikan bintang 5 dengan komentar bernada saran atau imbauan kepada sesama warganet Indonesia.

"Saya pernah ke sana waktu tahun 2013 sungainya bagus bersih, jangan gara-gara ada korban kemarin jadi tercemar sama mulut netizen Indo, please kalian yang kasih bad rating malu-maluin Indo ini sama sekali enggak membantu," imbau Solih Meleh.

"Kepada warga Swiss, saya minta maaf atas nama orang-orang Indonesia yang memberi komentar buruk di sungai yang indah dan terawat dengan baik ini. Mereka tidak tahu apa yang sebenarnya terjadi. Tolong hiraukan saja komentar-komentar buruk itu," tulis Febria Nathania.

Febria juga menyarankan netizen Indonesia agar tidak berkomentar buruk di tempat-tempat kebanggaan sebuah negara jika belum pernah mengunjunginya.

Halaman Selanjutnya
Halaman:

Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.