Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bapak yang Selalu Makan Sendirian di Restoran Ditawari Makan Bareng Netizen dan Ditraktir

Kompas.com - 03/05/2022, 19:00 WIB
Aditya Jaya Iswara

Penulis

Sumber Asia One

KUALA LUMPUR, KOMPAS.com - Seorang pria tua di Malaysia yang selalu makan sendirian di restoran ditawari makan bareng dan ditraktir oleh seorang netizen.

Sebelumnya diberitakan, ada seorang bapak yang selalu memesan delapan porsi makanan dan delapan gelas es teh, tetapi hanya dia sendiri yang menyantapnya dan tidak pernah menyentuh tujuh lainnya.

Bapak itu sudah melakukannya berkali-kali dengan mengaku makan bersama keluarganya. Pelayan restoran bilang, pria tua tersebut biasanya datang 2-3 kali sepekan dan selalu membayar semuanya.

Baca juga: Bapak Ini Selalu Sendirian di Restoran, Pesan 8 Porsi, tapi Mengaku Makan dengan Keluarga

Kisah bapak makan sendirian di restoran ini viral setelah diunggah akun stasiun radio Zayan di Facebook pada Senin (25/4/2022) dengan mengutip cerita asli dari Zupi Bakhtiar yang diunggah tepat seminggu sebelumnya (18/4/2022).

Diiringi rasa iba, ada warganet yang menceritakan kisah serupa si bapak, bahkan ada yang menawari untuk menemani serta membayari pesanannya.

"Sejak ayah saya meninggal, saya menyiapkan satu set hidangan untuknya untuk makan malam reuni Tahun Baru Imlek pertama. Saya tahu orang pasti mengira saya sakit jiwa, tapi saya benar-benar tidak bisa makan tanpa dia," cerita seorang netizen yang dikutip Asia One, Jumat (29/4/2022).

"Saya hanya melakukannya sekali dan setelah itu penyakit mental saya membaik. Seiring waktu, saya mencoba berhenti memikirkan ayah," imbuhnya.

Netizen lainnya mengungkapkan, ia berniat menemani bapak tersebut dan mentraktirnya.

"(Saya akan) dengan rela membayar semua delapan makanan dan menemaninya makan di tempat kalau saya sempat," tulisnya.

Baca juga: Restoran di Malaysia Kena Prank, Dapat Pesanan 60 Porsi, tapi Tak Ada yang Datang

Akan tetapi, Zupi Bakhtiar selaku yang mengunggah cerita mengatakan kepada Wau Post, ia berharap orang-orang tidak mengganggu bapak itu dan membiarkannya makan dengan tenang.

Zupi juga meminta agar lokasi restoran dirahasiakan demi menghormati privasi bapak yang makan sendirian di restoran tersebur.

Kesaksian pelayan restoran

“Kami bukan satu-satunya yang menyadarinya. Pelanggan lain juga melihatnya,” kata Zupi dikutip dari World of Buzz, Kamis (28/4/2022).

Ada delapan piring makanan dan delapan gelas es teh, tetapi tujuh lainnya tidak tersentuh sedangkan si bapak memakan porsinya sendiri.

Zupi lalu bertanya kepada pelayan restoran dan ini jawabannya:

“Cuma dia. Dia selalu melakukannya dengan memesan delapan porsi makanan dan delapan minuman. Dia bilang dia sedang makan bersama keluarganya tapi kami tidak tahu apakah mereka masih hidup,” jawab pelayan itu.

Halaman:
Sumber Asia One
Video rekomendasi
Video lainnya

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com