Kompas.com - 01/05/2022, 08:00 WIB

KUALA LUMPUR, KOMPAS.com – Duta Besar (Dubes) Republik Indonesia (RI) di Kuala Lumpur, Hermono, turut memberikan komentar setelah Rohana Abdullah (22) akhirnya mendapat kewarganegaraan Malaysia.

Rohana adalah gadis keturunan Indonesia yang kini tinggal di Malaysia.

Sejak usia 2 bulan, dia sudah ditinggal ibunya kembali ke Indonesia.

Baca juga: Rohana, Gadis yang Ditinggal Ibunya Kembali ke Indonesia Saat Bayi Akhirnya Dapat Kewarganegaraan Malaysia

Ayah Rohana yang merupakan warga lokal Malaysia sudah meninggalkanya juga sejak kecil.

Kisah Rohana sempat menyita perhatian publik luas di Malaysia dan Indonesia pada awal tahun ini karena gadis muslim itu berhasil dirawat dan dibesarkan oleh sosok Chee Hoi Lan (83) yang berbeda ras dan agama. Di samping itu, Rohana mengaku belum memiliki kewarganegaraan di Malaysia.

Diberitakan Harian Metro Malaysia pada Sabtu (30/4/2022), Dubes RI di Kuala Lumpur, Hermono berharap Rohana bisa mewujudkan cita-citanya seperti yang selama ini dirinya impikan.

Dia mengatakan, pihaknya juga berterima kasih kepada Pemerintah Malaysia dan Perdana Menteri (PM) Malaysia Ismail Sabri Yakob yang telah memberikan solusi yang baik atas kasus yang dihadapi Rohana tersebut.

“Kisah ini benar-benar luar biasa, dalam hal semangat dan kemauan serta hubungan antara Rohana dan Hoi Lan sampai Perdana Menteri sendiri memperhatikan,” kata Hermono.

“Saya juga berharap Rohana bisa membalas kebaikan pemerintah (Malaysia), mengabdi pada negara barunya dan ibu angkat yang membesarkannya,” tambah dia.

Baca juga: Pengakuan Salimah yang Pilih Pulang ke Indonesia dan Tinggalkan Rohana Sejak Bayi di Malaysia

Hermono juga menyampaikan apresiasinya kepada Harian Metro Malaysia dan Gulam Muszaffar, Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Zona Batu Malaysia yang telah mengangkat isu tersebut.

Halaman:
 
Pilihan Untukmu

Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.