Kompas.com - 24/04/2022, 14:31 WIB

SINGAPURA, KOMPAS.com – Petugas pemadam kebakaran pada Kamis (21/4/2022) menyelamatkan 14 kucing dari flat yang kebakaran dan melakukan resusitasi jantung paru (CPR) kepada mereka.

Sebanyak 13 ekor kucing selamat dan satu kucing mati setelah petugas melakukan CPR kepada hewan berbulu tersebut.

Peristiwa itu terjadi di Blok 422 Jalan Fajar, yang berada di kawasan Bukit Panjang, Singapura, sebagaimana dilansir The Straits Times.

Baca juga: Singapura Cabut Sebagian Besar Pembatasan Covid-19 Minggu Depan, Tak Lagi Lacak Kontak Lewat Aplikasi

Pasukan Pertahanan Sipil Singapura (SCDF) mengatakan, peringatan kebakaran muncul pada pukul 08.30 waktu setempat dan petugas pemadam merespons kemudian memasuki flat.

Mereka menggunakan tiga tas ransel busa udara terkompresi untuk memadamkan api dan memanfaatkan beberapa peralatan yang ada di flat.

Tim penyelamat kemudian menemukan kucing-kucing itu dalam kondisi tidak sadarkan diri di flat tersebut.

Karena beberapa petugas pemadam kebakaran juga dilatih sebagai tenaga medis darurat, mereka memberikan oksigen dan melakukan CPR pada kucing-kucing itu.

Baca juga: Warga Singapura Bisa Clubbing Lagi Setelah 2 Tahun, tapi Wajib Antigen dan Pakai Masker

Upaya tersebut membuahkan hasil ketika 13 kucing akhirnya sadar kembali.

SCDF menambahkan bahwa sekitar 20 orang dievakuasi dari unit sekitarnya sebagai tindakan pencegahan dan penyelidikan penyebab kebakaran sedang berlangsung.

The Straits Times mengunjungi unit tersebut pada Jumat (22/4/2022) dan berbicara dengan Madam Azizah dan suaminya, pemilik flat dan kucing-kucing itu.

Halaman:
 
Pilihan Untukmu

Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.