Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Batu Ginjal Dijual Jadi NFT Seharga Rp 434 Juta

Kompas.com - 23/04/2022, 15:00 WIB
Aditya Jaya Iswara

Penulis

Sumber AFP

CANNES, KOMPAS.com - David Cronenberg sutradara film asal Kanada melelang gambar batu ginjalnya yang baru diangkat sebagai NFT seharga 30.000 dollar AS (Rp 434 juta).

Cronenberg terkenal sebagai pembuat film horor bertema tubuh. Dia melelang gambar batu ginjalnya yang baru diangkat tepat pada waktu perilisan film terbarunya Crimes of the Future, dalam kompetisi untuk Palme d'Or di Cannes bulan depan.

"Dokter saya berkata, 'Anda tahu, saya ingin memiliki batu ginjal Anda sehingga kami dapat melakukan analisis kimia dan melihat apakah ada sesuatu dalam diet Anda yang menyebabkan tubuh Anda membuat ini,'" kata sutradara itu pada forum online dari penggemarnya.

Baca juga: Gambar Tempat Sampah Laku Rp 3,6 Miliar sebagai NFT

Namun, Cronenberg menolak permintaan dokter karena analisis akan menghancurkan benda-benda penelitian

"Saya pikir mereka terlalu indah untuk dihancurkan," katanya, seraya menambahkan bahwa dia merasakan kedekatan dengan batu ginjalnya.

"Lagi pula, ini cukup intim, itu berasal dari dalam tubuhku."

Ginjal David Cronenberg yang disebut Inner Beauty dijual sebagai token digital (NFT) dengan tawaran awal sekitar 30.000 dollar AS yang dibutuhkan untuk memulai lelang 24 jam.

Dikutip dari kantor berita AFP pada Kamis (21/4/2022), sejauh ini belum ada yang setuju untuk membayar harga itu.

David Cronenberg yang kini berusia 79 tahun terkenal dengan film-film horor klasik seperti Scanners (1981) dan The Fly (1986).

Cronenberg sebelumnya pernah mencoba-coba menjual NFT, seperti film berdurasi satu menit berjudul The Death of David Cronenberg seharga lebih dari 75.000 dollar AS (Rp 1 miliar) dengan harga saat ini.

Baca juga: Media Asing Ramai Beritakan Sosok Ghozali Everyday yang Mendadak Kaya Setelah Jual NFT Foto Selfie

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber AFP
Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com