Kompas.com - 23/02/2022, 05:58 WIB

KOMPAS.com – Berita mengenai Presiden Rusia Vladimir Putin memerintahkan pengerahan pasukan ke dua wilayah yang memisahkan diri di Ukraina timur menjadi artikel yang paling banyak dibaca pada edisi Populer Global kali ini.

Di bawahnya, ada seorang nelayan yang mengaku diperingatkan tentang pandemi Covid-19 dan Perang Dunia III setelah dirinya diculik alien hampir 50 tahun yang lalu.

Selanjutnya, ada artikel tentang Amerika Serikat (AS) yang menjatuhkan sanksi keuangan di wilayah pemberontah Ukraina timur, Donetsk dan Luhansk.

Baca juga: POPULER GLOBAL: PLTA Raksasa Sungai Nil Nyala | Viral Pengemis Pura-pura Buta

Untuk lebih lengkapnya, rangkuman artikel Populer Global sepanjang Selasa (22/2/2022) hingga Rabu (23/2/2022) pagi dapat disimak di bawah ini:

1. Putin Kerahkan Tentara Rusia ke Donetsk dan Luhansk, Perang Kian Dekat?

Presiden Rusia Vladimir Putin memerintahkan pengerahan pasukan ke dua wilayah yang memisahkan diri di Ukraina timur, yakni Donetsk dan Luhansk setelah mengakui mereka merdeka pada Senin (21/2/2022).

Keputusan ini dianggap bisa mempercepat krisis yang dikhawatirkan Barat dapat memicu perang besar.

Seorang saksi mata Reuters melihat tank dan perangkat militer lainnya bergerak melalui kota Donetsk yang dikuasai separatis setelah Putin mengeluarkan dekrit yang isinya mengakui kemerdekaan wilayah pecahan Ukraina itu dan mengatakan kepada kementerian pertahanan Rusia untuk mengirim pasukan untuk "menjaga perdamaian".

Baca selengkapnya di sini

Baca juga: POPULER GLOBAL: Ibu Hamil Tancapkan Paku di Kepalanya | PM Belanda Minta Maaf ke Indonesia

2. Mengaku Diculik Alien, Pria Ini Diperingatkan soal Pandemi Besar dan Perang Dunia III

Seorang nelayan mengaku diperingatkan tentang pandemi Covid-19 dan Perang Dunia Ketiga setelah dia diculik alien hampir 50 tahun yang lalu.

Calvin Parker, dilansir dari Mirror, mengatakan bahwa dia sudah lama menyimpan "penglihatan" ini untuk dirinya sendiri.

Halaman:
 
Pilihan Untukmu

Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.