Neil Young: Kualitas Suara Spotify Menjijikkan dan Terdegradasi

Kompas.com - 29/01/2022, 07:30 WIB

KOMPAS.com - Neil Young menyentil Spotify setelah lebih memihak Joe Rogan dan menarik musiknya dari layanannya.

Dilansir The Hill, ini terjadi setelah penyanyi rock kenamaan ini memberikan ultimatum tentang kesalahan informasi virus corona.

Young mengatakan bahwa dia tetap terdengar "lebih baik di tempat lain".

Baca juga: Lagu-lagu Neil Young Dihapus dari Spotify, Imbas Ultimatum Disinformasi Covid-19

"Saya tidak pernah mendukung penyensoran," kata penulis lagu "Rockin' in the Free World" itu dalam sebuah pernyataan yang diposting pada Jumat (28/1/2022) di situsnya.

“Perusahaan swasta memiliki hak untuk memilih dari mana mereka mendapat untung, sama seperti saya dapat memilih untuk tidak mendukung musik saya pada platform yang menyebarkan informasi berbahaya,” tambah musisi berusia 76 tahun itu.

Kata-kata Young menandai komentar publik pertamanya dalam apa yang menjadi kisah selama seminggu.

Ini dipicu pernyataan Spotify pada Rabu (26/1/2021) bahwa perusaan sedang dalam proses menghapus lagu-lagu Young, menyusul ultimatum atas apa yang disebutnya “informasi palsu” mengenai vaksin Covid-19.

Baca juga: Imbas Disinformasi Covid-19, Neil Young Minta Spotify Hapus Semua Lagunya

“Saya ingin Anda memberi tahu Spotify segera bahwa saya ingin semua musik saya keluar dari platform mereka," ujar Young kala itu.

"Mereka dapat memiliki Joe Rogan atau Young. (Tapi) tidak keduanya,” tulis Young dalam sepucuk surat awal minggu ini kepada label rekaman dan tim manajemennya.

"Saya melakukan ini karena Spotify menyebarkan informasi palsu tentang vaksin, berpotensi menyebabkan kematian bagi mereka yang percaya disinformasi yang disebarkan oleh mereka," kata Young.

Halaman:

Video Pilihan

Sumber The Hill
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.