Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 23/01/2022, 21:00 WIB
A P Sari,
Irawan Sapto Adhi

Tim Redaksi

KOMPAS.com – Pada 8 Oktober 2009, Bobby Jamison (44) beserta sang istri, Sherilynn (40) dan anak mereka Madyson (6), menghilang secara misterius saat pergi ke Pegunungan San Bois, Oklahoma, Amerika Serikat (AS).

Polisi akhirnya menemukan truk keluarga Jamison terbengkalai di Latimer County pada 17 Oktober 2009. Daerah ini berjarak satu jam perjalanan dari kediaman mereka di Eufaula, Oklahoma.

Melansir All That Interesting, Minggu (24/6/2018), penemuan truk di Latimer County itu membuktikan bahwa keluarga tersebut tidak berencana meninggalkan mobil mereka terlalu lama.

Pasalnya, di dalam mobil ditemukan kartu identitas, berbagai dompet, telepon genggam, dompet Sherilynn, serta anjing keluarga bernama Maisy.

Saat ditemukan, Maisy meringkuk di jok belakang mobil dalam kondisi haus dan sangat kelaparan.

Baca juga: Misteri Rekaman CCTV Misterius Hilangnya Elisa Lam di Lift Hotel LA

Dalam mobil ditemukan juga sebuah surat sepanjang sebelas halaman yang berisi rasa benci Sherilynn kepada Bobby. Surat ini menyebut bahwa Bobby merupakan ayah yang tidak bertanggung jawab dan perceraian disebut sebagai langkah yang ingin diambil Sherilynn.

Selain itu, polisi juga menemukan uang tunai sebesar 32.000 dollar AS di dalam truk mereka.

Menurut keterangan rekan terdekat, pada saat mereka menghilang, Bobby dan Sherilynn mengaku sedang kesulitan uang.

Penyidik menduga bahwa ada kemungkinan kedua pasangan tersebut tengah mencoba membeli obat-obatan terlarang. Penemuan uang dengan jumlah besar itu menjadi salah satu indikasinya.

Namun yang tidak dipahami penyidik adalah mengapa Bobby dan Sherilynn turut mengajak putri mereka saat pergi membeli obat-obatan itu.

Baca juga: Misteri Kutukan Pulau Envaitenet di Kenya, Penduduknya Hilang Tanpa Jejak

Kondisi truk yang terbengkalai dengan kedua pintu terbuka dan berbagai barang berharga di dalam mobil juga terlihat tidak terjamah sama sekali.

Polisi tidak menemukan tanda-tanda perkelahian atau kekerasan, baik dalam kendaraan maupun daerah di sekitar truk. Tidak ada darah serta pecahan kaca yang menandakan truk diserang seseorang dari luar.

Sherif Latimer County, Israel Beauchamp menuturkan, pihak kepolisian mengerahkan pencarian besar-besaran menyisir daerah itu.

Lebih dari 400 sukarelawan, kuda, bagal, all-terrain vehicle (ATV), dan 16 tim anjing cadaver dikerahkan untuk mencari keberadaan keluarga Jamison. Nahas, mereka tidak menemukan apa pun.

Empat tahun setelahnya, tepatnya pada 13 November 2013, sejumlah pemburu menemukan sisa-sisa kerangka manusia dalam bentuk dua orang dewasa dan satu anak sejauh tiga mil dari tempat di mana truk keluarga Jamison terbengkalai.

Baca juga: Misteri Kutukan Makam Firaun, Disebut Bisa Celaka Jika Nekat Membukanya

Uji forensik dilakukan dan terbukti bahwa kerangka tersebut benar milik Bobby, Sherilynn, dan Madyson. Meski demikian, penyebab kematian sulit ditentukan karena kondisi kerangka yang sudah mengalami pembusukan.

Keanehan keluarga Jamison

Melansir Strange Outdoors, Sabtu (16/1/2021), keluarga Jamison memang dikenal memiliki sejumlah masalah sebelum mereka ditemukan tewas.

Bobby pernah mengalami kecelakaan hebat pada 2003 yang mengakibatkan dirinya menderita sakit punggung kronis.

Sherilynn menderita gangguan bipolar dan hidup dengan minum resep obat dari dokter. Kondisinya sering tidak terkontrol dan dia kerap mengalami depresi berat.

Sejumlah kerabat dekat menyebut bahwa pernikahan Bobby dan Sherilynn sedang dalam keadaan buruk.

Baca juga: Peneliti IPB Ungkap Misteri Kerbau Belang Toraja Seharga Ratusan Juta

Beberapa waktu sebelum menghilang, keduanya sempat mengaku bahwa rumah mereka dihantui roh jahat. Hal ini dirasakan Sherilynn saat mengetahui sang putri Madyson kerap berbicara dengan teman khayalan yang bernama Emily.

Halaman:

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com