Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

POPULER GLOBAL: TV Australia Putar Video YouTuber Indonesia Saat Beritakan Tsunami Tonga | Delegasi Indonesia Dilaporkan Kunjungi Israel

Kompas.com - 19/01/2022, 05:35 WIB
Irawan Sapto Adhi

Penulis

KOMPAS.com – Berita internasional mengenai TV Australia yang malah memutar video YouTuber Indonesia dikejar ombak Bono Riau saat memberitakan tsunami Tonga menjadi artikel paling banyak dibaca atau memuncaki daftar Populer Global kali ini.

Di bawahnya, ada kabar soal delegasi dari Indonesia yang telah melakukan kunjungan ke Israel baru-baru ini untuk membahas strategi penanganan virus corona.

Selenjutnya, ada berita yang memuat pernyataan sejumlah ahli mengenai letusan gunung berapi Tonga bisa merusak lingkungan jangka panjang.

Baca juga: POPULER GLOBAL: Tonga Jadi seperti Permukaan Bulan, 105.000 Warga Tak Bisa Dihubungi

Untuk lebih lengkapnya, berikut ini rangkuman artikel Populer Global sepanjang Selasa (18/1/2022) hingga Rabu (19/1/2022) pagi yang dapat disimak:

1. Beritakan Tsunami Tonga, TV Australia Putar Video YouTuber Indonesia Dikejar Ombak Bono Riau

Stasiun televisi Australia 9News memutar video YouTuber Indonesia dikejar gulungan Ombak Bono di Pelalawan, Riau, saat memberitakan dampak tsunami Tonga.

Dalam video yang diunggah di YouTube 9News Australia pada Minggu (16/1/2022), berita itu diberi judul Tonga in the Dark.

"Inilah video yang menunjukkan dampak dari gelombang tersebut," kata pembawa berita 9News pada detik ke-15 hingga ke-26 di awal video.

Baca selengkapnya di sini

Baca juga: POPULER GLOBAL: Pemburu di Thailand Panggang Daging Harimau | Dialog Rusia dengan Barat Gagal Total

2.  untuk Belajar Tangani Covid-19, Ini Jawaban Kemenkes RI

Army Radio, sebuah stasiun radio milik militer Israel melaporkan delegasi dari Indonesia telah melakukan kunjungan ke Israel baru-baru ini untuk membahas strategi penanganan virus corona.

Disebutkan dalam laporan tersebut bahwa pejabat kesehatan dari Indonesia datang ke Israel untuk "mempelajari cara menangani pandemi virus corona", selain juga bertemu dengan pejabat Israel.

Namun, laporan tersebut tidak merinci siapa delegasi yang datang dan kapan tepatnya kunjungan itu terjadi.

Baca selengkapnya di sini

Baca juga: POPULER GLOBAL: Profil Dokter Cangkok Jantung Babi | NFT Termahal di Dunia

3. Ahli Sebut Letusan Gunung Berapi Tonga Bisa Merusak Lingkungan Jangka Panjang, Ini Dampaknya

Para ilmuan menyebut letusan gunung berapi bawah laut Tonga yang besar dapat menyebabkan kerusakan jangka panjang pada terumbu karang, mengikis garis pantai, dan mengganggu perikanan.

Para ilmuwan memberikan penilaian tersebut setelah mempelajari citra satelit dan melihat ke masa lalu untuk memproyeksikan masa depan wilayah terpencil itu.

Lantas, apa saja dampaknya?

Halaman Berikutnya
Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com