Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Staf Kantor PM Inggris Dilaporkan Pesta Miras Saat Malam Pemakaman Pangeran Philip

Kompas.com - 14/01/2022, 21:30 WIB
Aditya Jaya Iswara

Penulis

Sumber AFP

LONDON, KOMPAS.com - Staf di kantor Perdana Menteri Inggris Boris Johnson dilaporkan minum minuman keras untuk dua acara perpisahan, saat negara sedang lockdown bersamaan dengan malam pemakaman Pangeran Philip.

Laporan tersebut diberitakan media Inggris The Telegraph pada Kamis (13/1/2022).

Para penasihat dan pegawai negeri berkumpul setelah bekerja pada 16 April 2021 untuk menandai keluarnya James Slack, direktur komunikasi Boris Johnson, dan salah satu fotografer pribadi perdana menteri, surat kabar itu melaporkan dikutip Kompas.com dari AFP.

Baca juga: Muncul Undangan PM Inggris Ajak Pejabat Senior Minum-minum Saat Lockdown

Boris Johnson menghadapi seruan untuk mengundurkan diri atas sejumlah dugaan pesta yang diadakan di kantornya di Downing Street, saat negara Inggris di-lockdown sebagai bagian dari pembatasan untuk membendung penyebaran virus corona.

Saksi mata mengatakan kepada The Telegraph, para staf minum-minum miras dan berjoget saat acara berlangsung hingga larut malam.

Peristiwa itu terjadi sehari sebelum mendiang suami Ratu Elizabeth, Pangeran Philip, dimakamkan, dan saat Inggris dalam masa berkabung publik.

Ratu yang duduk sendirian di gereja karena peraturan Covid adalah salah satu gambaran paling jelas tentang ketatnya lockdown di Inggris.

Baca juga: PM Inggris Boris Johnson Disebut Sering Tidur Siang, Downing Street Membantah

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com