Kisah Misteri Grady Stiles, Bocah Lobster Bintang Pertunjukan Sirkus yang Kejam

Kompas.com - 13/01/2022, 23:15 WIB
Grady Stiles lahir di Pittsburgh, Pennsylvania pada 1937, dengan kondisi medis langka yang diketahui bersifat genetis dari keluarganya, yang disebut ectrodactyly. 
WIKIPEDIAGrady Stiles lahir di Pittsburgh, Pennsylvania pada 1937, dengan kondisi medis langka yang diketahui bersifat genetis dari keluarganya, yang disebut ectrodactyly.

KOMPAS.com - Kisah misteri Grady Stiles Jr, yang juga dikenal sebagai Bocah Lobster, bersumber dari kehidupan dan kematian yang sama-sama menarik perhatian publik pada masanya.

Grady Stiles lahir di Pittsburgh, Pennsylvania pada 1937, dengan kondisi medis langka yang diketahui bersifat genetis dari keluarganya, yang disebut sindrom "ectrodactyly".

Baca juga: KABAR DUNIA SEPEKAN: Kisah Misteri Edward Mordrake | Awal Mula Manusia Merokok

Lebih dikenal sebagai sindrom capit Lobster, "ectrodactyly" adalah suatu kondisi di mana jari tengah hilang dan jari-jari di kedua sisi lainnya menyatu.

Akibatnya, tangan pemilik sindrom ini terlihat seperti capit lobster. Kondisi kaki juga kadang bisa terpengaruh, seperti yang terjadi pada Grady Stiles.

Ayah Grady juga menderita kondisi yang sama. Dengan kondisi itu, sang ayah melakukan tur sirkus keliling negara dalam pertunjukan sebagai Pria Lobster, untuk menyambung hidup.

Tak perlu waktu lama bagi ayahnya, untuk “memamerkan” anaknya sebagai "Bocah Lobster". Grady pun sudah menjadi obyek dalam bisnis pertunjukan sirkus keluarganya sejak usia 7 tahun.

Baca juga: Kisah Misteri Bedlam: Rahasia Rumah Sakit Jiwa Paling Kejam di Jantung London

Bintang sirkus

Popularitas Grady Stiles melesat dalam waktu sekejap di kancah sirkus karnaval.

Dia tumbuh menjadi pria yang cukup kuat. Meskipun tidak bisa berjalan, dia mendorong dirinya sendiri di kursi roda.

Dia juga belajar merangkak dengan anggota tubuhnya, sehingga bisa mengembangkan kekuatan tubuh bagian atas yang luar biasa.

Saat bekerja di sirkus karnaval, bocah Lobster ini bertemu dengan seorang wanita muda bernama Mary Teresa.

Halaman:

Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.