Gara-gara Video Tari Perut, Guru Mesir Ini Dipecat, Bahkan Diceraikan Suaminya

Kompas.com - 13/01/2022, 11:46 WIB
Ilustrasi Tari Perut. BBCIlustrasi Tari Perut.

KAIRO, KOMPAS.com - Sebuah video viral seorang guru di Mesir yang lalukan tari perut selama pelayaran di Sungai Nil memicu kemarahan di kalangan konservatif.

Meskipun juga dibela aktivis hak-hak perempuan, Aya Youssef, perempuan dalam video tari perut, sudah dipecat dari pekerjaannya.

Bahkan, dilansir NDTV, dia juga diceraikan oleh suaminya.

Baca juga: Didesak Minta Maaf oleh Keluarga Eks Dirut Transjakarta, Politisi Gerindra: Saya Tak Serang Pribadi dan Sebar Video Tari Perut

Youssef difilmkan menari perut selama acara sosial, lapor Egypt Independent.

Rekaman yang dibagikan secara luas secara online menunjukkan dia mengenakan jilbab, blus lengan penuh, dan celana panjang saat dia menari dengan rekan-rekan pria.

Youssef dijuluki "guru Mansoura" oleh media. Setelah videonya menyebar online, dia dipecat dari pekerjaannya sebagai guru bahasa Arab di sebuah sekolah dasar di provinsi Dakahlia.

"Hidup saya hancur karena video dari orang yang tidak bermoral yang mencoba menodai reputasi saya dan membawa kamera dekat dengan saya hanya untuk menunjukkan saya dengan cara yang buruk," katanya.

Baca juga: Fatwa Mesir Hentikan Kontes Tari Perut di TV

Dia menyebut akan mengambil tindakan hukum terhadap orang yang merekamnya tanpa izin dan membagikan videonya secara online.

Menurut BBC, video tersebut memicu kecaman di kalangan konservatif Mesir.

"Pendidikan telah mencapai tingkat yang rendah di Mesir," tulis satu orang di Twitter.

Halaman:

Video Pilihan

Sumber NDTV
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.