Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kesalahan Teknis, Bank di Inggris Tak Sengaja Kirim Ratusan Juta Dollar AS pada Pelanggan

Kompas.com - 01/01/2022, 15:42 WIB
Tito Hilmawan Reditya

Penulis

Sumber UPI

 

LONDON, KOMPAS.com - Bank Inggris Santander mengatakan sekitar 2.000 pelanggan keliru menerima pembayaran ganda pada Hari Natal.

Total 175 juta dollar AS secara tidak sengaja dibayarkan.

Dilansir UPI, bank mengatakan uang itu dibagikan untuk sekitar 75.000 transaksi pada sekitar 2.000 pelanggan korporat dan komersial.

Lembaga itu mengatakan bahwa ada kesalahan teknis.

Baca juga: Perampok Curi Uang di Bank lalu Setor Tunai di ATM Bank yang Sama

"Kami mohon maaf karena masalah teknis, beberapa pembayaran dari klien korporat kami digandakan secara tidak benar di akun penerima," kata Santander dalam sebuah pernyataan.

"Akibatnya, tidak ada klien kami yang kehabisan uang dan kami akan bekerja keras dengan banyak bank di seluruh Inggris untuk memulihkan transaksi yang digandakan selama beberapa hari mendatang," tambahnya.

Santander, yang dimiliki bank Spanyol Banco Santander, mengatakan masalah teknis terkait kesalahan penjadwalan bisa "cepat diidentifikasi dan diperbaiki."

Baca juga: Ledakan di Cabang Bank Pakistan, 15 Orang Tewas

Pembayaran termasuk transaksi satu kali dan berulang, yang menurut bank mungkin termasuk upah karyawan dan pembayaran pemasok.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber UPI
Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com