Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Video Imam Resmikan Pernikahan Mantan Viral, Banjir Komentar Pro-Kontra dari Netizen Sebelum Dihapus

Kompas.com - 20/12/2021, 17:00 WIB
Bernadette Aderi Puspaningrum

Penulis

Sumber 8list

MANILA, KOMPAS.com - Video Imam di pernikahan mantan yang menjadi viral akhirnya dihapus setelah netizen melontarkan komentar beragam soal kontennya. 

Roniel Sulits adalah tokoh agama dan imam YouTube yang populer di Paroki Santo Nino de Lipa di Batangas, Filipina. Pelanggan channel Youtubenya hampir mencapai 150 ribu.

Baca juga: Video Imam Resmikan Pernikahan Jadi Viral, Pengantin Wanita Ternyata Mantan Pacarnya

Kontennya minggu lalu terbilang tidak biasa karena dia menjadi imam dalam upacara pernikahan mantan pacarnya Maria Korina.

Tapi video ini langsung dihapus begitu viral dan menarik beragam reaksi dari netizen.

Dalam video yang terlanjur viral, Roniel Sulit berdiri di mimbar Paroki Santo Nino de Lipa di Batangas, Filipina seraya menatap mantan pacarnya, Maria Korina, dan calon suaminya.

Upacara itu disiarkan langsung agar semua orang dapat menyaksikan hari pernikahan pasangan itu, dan dia mengakui bahwa Korina sebenarnya adalah mantan pacarnya.

Sulit menyebutkan bahwa setelah Korina memberitahu dia tentang pertunangan, dia memiliki ide untuk mengubah interaksi menjadi konten untuk platformnya.

Ternyata dugaan itu benar karena video itu segera menjadi viral.

Baca juga: 11 Tahun Menunda Pernikahan, Pengantin Wanita Ini Meninggal 3 Hari Setelah Menikah

Sulit membuat banyak lelucon sepanjang homili. Dia bercanda tentang menghentikan pernikahan. Tindakan itu kata dia hanya ada di film dan tidak akan dia lakukan.

Dia juga bercanda tentang pengantin wanita yang terlihat gugup. Dia mengatakan itu bukan kegelisahan pengantin karena pernikahan, tapi mempelai wanita takut dengan apa yang mungkin dikatakan mantannya kepada jemaat.

Pada satu titik, ketika pendeta yang meresmikan pernikahan masih belum muncul, Sulit bercanda bahwa itu karena dia mungkin tidak ingin memimpin upacara.

Para hadirin terdengar bertepuk tangan dan menertawakan humor pendeta muda itu.

Sebelum mengakhiri ceramahnya, imam itu melemparkan satu lelucon terakhir pada pasangan itu.

Dia mengemukakan keyakinan bahwa pernikahan bukan antara dua orang tapi tiga. Tetapi pastor itu mengklarifikasi bahwa bukan dia orang ketiganya, itu adalah Tuhan.

Baca juga: Momen Tamu Pernikahan Tak Mau Tinggalkan Prasmanan Meski Api Berkobar di Belakangnya

"Saya harap Anda memiliki kehidupan yang bahagia dan indah bersama. Mereka mengatakan bahwa pernikahan bukan antara dua orang tetapi antara tiga, yang ketiga bukan saya, tetapi Tuhan.”

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com