Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Video Imam Resmikan Pernikahan Jadi Viral, Pengantin Wanita Ternyata Mantan Pacarnya

Kompas.com - 19/12/2021, 08:39 WIB
Bernadette Aderi Puspaningrum

Penulis

Sumber Newsweek

MANILA, KOMPAS.com - Seorang pastor di Filipina menjadi viral setelah live streaming dia meresmikan pernikahan mantan pacarnya dengan pria lain.

Roniel Sulits adalah tokoh dan imam YouTube yang populer di Paroki Santo Nino de Lipa di Batangas, Filipina.

Baca juga: Video Imam Resmikan Pernikahan Mantan Viral, Banjir Komentar Pro-Kontra dari Netizen Sebelum Dihapus

Sulit secara teratur melakukan streaming langsung dan vlog ke 140.000 pelanggan Youtube-nya.

Namun konten minggu lalu sedikit berbeda, pasalnya dia menyiarkan dirinya meresmikan pernikahan mantan pacarnya Maria Korina.

Menurut laporan oleh ABS CBN News, Sulit menjelaskan situasi itu dengan lelucon kepada para tamu, dan menjelaskan bahwa itu bukan kebetulan.

Menurutnya, justru sang mantan pacar yang menyarankan hal itu, setelah memberitahu dia tentang pertunangannya. Pasangan itu setuju bahwa itu adalah ide yang bagus untuk konten di platform sang pastor.

"Saya telah menikahkan banyak pasangan, tetapi hari ini saya berkeringat karena gugup, Korina adalah mantan pacar saya,” ujar Sulit secara gamblang dalam upacara perkawinan itu melansir Newsweek.

"Ini memalukan, kita hidup di media sosial. Tapi saya tidak akan menghentikan pernikahan, itu hanya terjadi di film."

Baca juga: Momen Tamu Pernikahan Tak Mau Tinggalkan Prasmanan Meski Api Berkobar di Belakangnya

Saat Sulit menjelaskan bagaimana itu terjadi, kotbahnya ini disambut dengan tawa dan tepuk tangan.

"Anda mungkin memperhatikan di monitor bahwa Korina juga gugup, bukan karena pernikahannya, tetapi karena apa yang mungkin saya katakan sekarang. Dia juga gugup, apakah saya akan muncul,” candanya.

"Sebelum hari ini Korina mengirimiku pesan, saat dia dan Manuel bertunangan.”

"Sekarang dia mulai gugup. Dia menunjukkan cincin pertunangannya via chat. Dia mengatakan kepadaku bahwa itu akan menjadi konten yang bagus untuk vlog saya."

Sulit dan Korina bertemu ketika mereka masih muda di gereja. Meskipun berpisah, mereka berdua bahagia dengan kehidupan yang mereka jalani.

Sulit juga mendoakan Korina dan suami barunya, Manuel, kehidupan baru yang indah untuk maju bersama.

Baca juga: Selebgram China Bunuh Diri Saat Livestream, Abunya Dicuri Orang untuk Pernikahan Hantu

Dia melanjutkan: Masa lalu adalah masa lalu, kan, Korina? Kami memiliki kehidupan kami sendiri sekarang, saya seorang pastor dan Anda akan menikah.

"Saya bertanya apakah dia bahagia dan dia menjawab, sangat bahagia. Dia berkata Tuhan membawa Manuel ke dalam hidupnya.”

"Saya harap Anda memiliki kehidupan yang bahagia dan indah bersama. Mereka mengatakan bahwa pernikahan bukan antara dua orang tetapi antara tiga, yang ketiga bukan saya, tetapi Tuhan. Tuhan akan menyertai Anda dalam pernikahan Anda."

Video streaming langsung asli telah dihapus dari halaman Facebook Sulit. Video tersebut juga tidak lagi tersedia di halaman Youtube-nya.

Menurut ABS CBN News, Sulit dan Korina memutuskan untuk menjauh dari perhatian yang mereka terima setelah video itu menjadi viral.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Newsweek
Video rekomendasi
Video lainnya

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com