Australia Kembali Dibuka untuk Siswa Internasional

Kompas.com - 17/12/2021, 10:00 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Australia telah membuka kembali perbatasannya untuk siswa internasional yang telah divaksinasi penuh.

Australia juga membuka lagi perbatasan untuk migran terampil, pekerja liburan, dan berbagai kelas visa lainnya.

“Kami sangat senang dapat membuka kembali perbatasan kami untuk pelancong yang memenuhi syarat dari Indonesia,” ujar Duta Besar Australia untuk Indonesia Penny Williams dalam keterangan tertulisnya, Kamis (16/12/2021).

Baca juga: Australia Persingkat Waktu Tunggu Warga Terima Vaksin Booster Covid-19

Dia menyampaikan, pengumuman ini bisa jadi kabar baik bagi warga negara Indonesia (WNI) yang hendak berangkat ke Australia, termasuk untuk memulai atau melanjutkan studi, maupun memulai liburan kerja.

Daftar lengkap kelas visa yang memenuhi syarat dapat dilihat di sini.

Pemegang visa dianggap telah divaksinasi penuh tujuh hari setelah mereka menyelesaikan rangkaian lengkap dari vaksin yang disetujui atau diakui, termasuk dosis campuran.

Daftar lengkap vaksin yang disetujui tersedia di sini.

Calon pelancong atau pendatang juga harus mengetahui persyaratan karantina dan pengujian yang berlaku di negara bagian atau wilayah tempat mereka mendarat, dan hukuman untuk ketidakpatuhan.

Informasi tersebut tersedia di situs web kesehatan masing-masing negara bagian atau teritori.

Informasinya dapat dilihat di sini.

Baca juga: Pengangguran Australia Turun Drastis, Tenaga Kerja Jadi Rebutan

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.