Seorang Pria Hidup Lagi Setelah 7 Jam Jasadnya Disimpan di Lemari Pendingin Kamar Mayat

Kompas.com - 22/11/2021, 10:08 WIB
Ilustrasi jasad manusia ISTOCKIlustrasi jasad manusia

NEW DELHI, KOMPAS.com - Seorang pria "hidup lagi" setelah dinyatakan meninggal oleh dokter dan jasadnya disimpan di lemari pendingin kamar mayat selama 7 jam.

Pria bernama Srikesh Kumar ditabrak sepeda motor di Moradabad, India, dan dilarikan ke rumah sakit setempat dalam kondisi luka parah. Sesaat kemudian dinyatakan meninggal oleh dokter.

Keesokan paginya, jasad pria 40 tahun itu ditempatkan di lemari pendingin kamar mayat selama hampir 7 jam sampai anggota keluarganya datang untuk menandatangani dokumen otopsi.

Baca juga: Perempuan Hidup Lagi Juga Terjadi di AS, Dinyatakan Tewas Lalu Membuka Matanya

Melansir The Sun pada Minggu (21/11/2021), saat menengok jasad Kumar, adik iparnya, Madhu Bala, menyadari bahwa pria itu masih bergerak.

Kepala kesehatan rumah sakit Dr Shiv Singh mengatakan, "Petugas medis darurat telah mengecek pasien pada pukul 3 pagi, dan tidak ada detak jantung."

"Dia telah memeriksa pria itu beberapa kali. Setelah itu, pasien dinyatakan meninggal," terang Sigh.

"Tetapi di pagi hari, tim polisi dan keluarganya menemukannya dalam keadaan hidup. Penyelidikan telah dikerahkan. Prioritas kami sekarang adalah menyelamatkan nyawa pasien," terangnya.

Dia menggambarkan kondisi jasad hidup lagi sebagai salah satu dari "kasus yang paling langka...Kita tidak bisa menyebutnya kelalaian".

Baca juga: Dianggap Sudah Meninggal karena Covid-19, Nenek Ini Hidup Lagi Saat Dikremasi

Sementara pihak keluarga pasien mengasampingkan kemungkinan adanya keajaiban "hidup lagi". Keluarga bersikeras bahwa itu adalah kelalaian.

"Dia sama sekali tidak mati. Bagaimana ini bisa terjadi? Lihat, dia ingin mengatakan sesuatu, dia bernapas," kata saudara ipar Kumar dalam sebuah video yang kemudian viral.

Kumar sekarang dirawat di pusat perawatan kesehatan di Meerut dengan kondisi membaik, tetapi tidak sadarkan diri.

"Kami akan mengajukan keluhan terhadap para dokter karena kelalaian mereka hampir membunuh Srikesh dengan memasukkannya ke dalam lemari pendingin," kata Bala.

Rajenda Kumar, seorang pengawas rumah sakit mengatakan bahwa pria yang hidup lagi itu menunjukkan "hebatnya keajaiban".

Baca juga: Dinyatakan Mati, Pria Ini Hidup Lagi Saat Hendak Dibalsem

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.


Video Pilihan

Sumber The Sun
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.