Kompas.com - 20/11/2021, 10:59 WIB

TOKYO, KOMPAS.com - Seekor kuda balap Jepang bernama Sumomomomomomomomo menjadi sensasional karena namanya yang bikin keseleo lidah.

Kuda betina berusia tiga tahun itu menuai perhatian setelah memenangkan balapan di Tokyo Oi beberapa pekan lalu.

Baca juga: Kuda Sumomomomomomomomo Menang Balapan, Jadi Sensasi dan Viral di Medsos

Sejak berhasil meraih kemenangan, namanya melambung dan menjadi perbincangan tak hanya di "Negeri Sakura", tetapi juga dunia.

Kini, publik mulai memasang taruhan dan berharap dia menang, tak lain supaya mereka bisa mendengar namanya dikumandangkan kembali.

Tengok saja bagaimana penyiar NHK Izumi Tanaka mengomentari kemenangan Sumomomomomomomomo, sehingga publik akan tahu mengapa mereka ingin kembali mendengarkannya lagi.

Dilansir Oddity Central Jumat (19/11/2021), namanya terinspirasi dari sebuah kalimat permainan Jepang yang juga membuat keseleo lidah.

Kalimatnya berbunyi Sumomo mo momo, momo mo momo, sumomo mo momo mo momo no uchi yang kira-kira artinya "buah prem adalah persik. Persik ya buah persik".

Kemenangan perdana kuda balap tersebut dari 12 seri langsung membuatnya melejit di kalangan penggemar pacuan kuda.

Kini dilaporkan terdapat mainan Sumomomomomomomomo yang dijual di area balap, dan permintaannya secara daring juga meningkat.

Selain itu, terdapat juga makanan yang bernama Sumomochi yang tidak kalah populernya di msyarakat "Negeri Sakura".

Baca juga: Tradisi Kyz Kuu, Saat Pacuan Kuda Dibalut Unsur Romansa

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

 
Pilihan Untukmu

Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.