Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Trump Akan Rilis Buku Bergambar tentang Masa Jaya Jadi Presiden AS

Kompas.com - 20/11/2021, 09:42 WIB
Shintaloka Pradita Sicca

Penulis

Sumber Fox News

WASHINGTON DC, KOMPAS.com - Mantan presiden AS Donald Trump akan merilis buku pertama sejak meninggalkan Gedung Putih, yang berisi gambar dan beberapa keterangan yang ditulis tangan.

Trump akan merilis buku "Our Journey Together", kompilasi gambar-gambar dari momen-momen penting dalam pemerintahannya, pada 7 Desember mendatang. Buku tersebut saat ini tersedia untuk pre-order.

"Hari ini saya dengan senang hati mengumumkan bahwa saya akan menerbitkan buku yang luar biasa tepat pada waktunya untuk Natal!" kata Trump dalam sebuah pernyataan tentang rencananya merilis buku, seperti yang dilansir dari Fox News pada Jumat (19/11/2021).

Baca juga: Truth Social, Situs Media Sosial Donald Trump, Akan Digarap Bersama Pangeran Brasil

"'Our Journey Together' adalah kumpulan foto-foto indah yang diambil selama waktu kita yang sangat sukses di Gedung Putih," ucap mantan presiden AS itu.

"Dari panggung tengah hingga di belakang layar—ini harus dimiliki oleh semua Patriot. Setiap foto telah saya pilih sendiri dan setiap keterangan adalah dari saya, beberapa dengan tulisan tangan saya sendiri," kata Trump.

"'Our Journey Together' menampilkan momen tak terlupakan dari waktu kita di Washington: membangun Tembok Perbatasan Selatan; memotong pajak Amerika; mengukuhkan hampir 300 hakim federal dan 3 hakim agung."

Buku itu juga akan menunjukkan momen mantan presiden AS itu "membangun kembali militer kita; menciptakan Pasukan Luar Angkasa; berurusan dengan Kim Jong-Un, Presiden Xi, Presiden Putin, dan banyak pemimpin dunia lainnya."

"Dan memerangi kaum liberal dalam dua Perburuan Penyihir Pemakzulan, hanya untuk beberapa nama."

Baca juga: Donald Trump Sebut Jenderal Tertinggi AS Orang Gila dan Biden Percaya

Dia menambahkan, "Pencapaian yang membanggakan ini sangat kontras dengan kehancuran negara kita yang terjadi saat ini."

Trump menyebut buku itu sebagai "kenang-kenangan fantastis" yang "mencatat kehebatan 4 tahun terakhir dengan gambar-gambar yang kuat, tidak seperti apa pun yang telah diterbitkan. Itu akan menjadi hadiah Natal yang fantastis."

"'Our Journey Together' tidak akan mungkin terjadi tanpa Patriot di seluruh Amerika, di mana buku ini telah dicetak dengan bangga!" kata Trump.

"Pesan MAGA (Make America Great Again) sedang didengar, lebih besar dan lebih baik dari sebelumnya. Ingat, perjalanan kita belum berakhir, yang terbaik belum datang!" lontarnya ambisius.

Pemerintahannya yang digambarkan sebagai "perjalanan yang luar biasa," didokumentasikan dengan lebih dari 300 foto dalam buku itu.

Baca juga: Untuk Pertama Kali, Donald Trump Keluar dari Daftar Orang Terkaya Versi Forbes

Menurut 45books.com, buku Trump berharga 74,99 dollar AS (Rp 1 juta), sedangkan salinan buku yang ditandatangani berharga 229,99 dollar AS (Rp 3,3 juta).

Buku Trump muncul di tengah spekulasi apakah presiden AS ke-45 itu akan maju kembali dalam pemilu 2024.

Dalam sebuah wawancara eksklusif dengan Fox News awal November, Trump mengatakan dia "mungkin" akan menunggu sampai pemilihan paruh waktu 2022 untuk secara resmi mengumumkan apakah dia akan mencalonkan diri sebagai presiden pada 2024.

"Saya pasti memikirkannya dan kita lihat saja nanti," kata Trump.

"Saya pikir banyak orang akan sangat senang. Terus terang, dengan keputusan itu, mungkin akan mengumumkannya setelah tengah semester."

Mantan presiden AS itu sesumbar bahwa "banyak orang hebat yang berpikir untuk mencalonkan diri menunggu keputusan itu, karena mereka tidak akan mencalonkan diri jika saya mencalonkan diri."

Baca juga: Donald Trump Sebut AS Bakal Hilang 3 Tahun Lagi

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com