POPULER GLOBAL: Cagar Alam Rusak karena Dipakai Hubungan Seks | Kisah Nur Hajat, Warga Malaysia yang Dipukuli

Kompas.com - 20/11/2021, 05:51 WIB

KOMPAS.com - Cagar alam di Spanyol rusak gara-gara dipakai banyak turis berhubungan seks, menjadi berita populer global yang menduduki posisi teratas pada Jumat (19/11/2021) hingga Sabtu (20/11/2021). 

Disusul berita populer global di peringat berikutnya tentang kisah Nur Sajat yang memilih pergi dari Malaysia karena dipukul, didorong, dan borgol.  

Simak berita populer global selengkapnya berikut ini:

Baca juga: POPULER GLOBAL: Pria Ini Di-blacklist Restoran All You Can Eat | Penjaga Gawang Sepak Bola Wanita Iran Ini Dikira Pria

1. Gara-gara Dipakai Banyak Turis Berhubungan Seks, Cagar Alam Ini Rusak

Cagar Alam Khusus Dunas de Maspalomas di pulau Gran Canaria, Spanyol, rusak akibat dipakai banyak turis untuk berhubungan seks.

Dunas de Maspalomas dikenal dengan bukit pasir alaminya yang bergelombang dan mercusuarnya yang bertengger di tepi laut.

Bukit pasirnya, yang dilindungi secara hukum sejak 1982, adalah salah satu yang tersisa di Eropa, menyediakan tempat peristirahatan bagi burung yang bermigrasi antara Afrika dan Eropa.

Baca selengkapnya di sini.

Baca juga: POPULER GLOBAL: Remaja Tewas Diperkosa Orang Baru Dikenal | PSK Disiksa 400 Pria

2. Kisah Nur Sajat Memilih Pergi dari Malaysia: Saya Dipukul, Didorong, dan Diborgol

September lalu, tersiar berita bahwa otoritas imigrasi Thailand melakukan penahanan yang tidak biasa di Bangkok.

Mereka menahan Nur Sajat Kamaruzzaman, seorang pengusaha kosmetik asal Malaysia berusia 36 tahun. Dikenal tampil glamor, dia pun punya banyak pengikut di media sosial.

Pihak berwenang Malaysia segera meminta pemulangan warganya itu, atas tuduhan menghina Islam. Tuduhan itu diajukan pada Januari. Atas tuduhan itu, Nur Sajat terancam hukuman hingga tiga tahun penjara.

Halaman Selanjutnya
Halaman:

Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.