Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Britney Spears Akhirnya Bebas dari Konservatori Setelah 13 Tahun

Kompas.com - 13/11/2021, 11:27 WIB
Shintaloka Pradita Sicca

Penulis

Sumber BBC

LOS ANGELES, KOMPAS.com - Britney Spears pada Jumat (12/11/2021) telah bebas dari konservatori yang telah mengekang hidupnya selama 13 tahun, dan mengungkapkan bahwa saat ini adalah "hari terbaik yang pernah ada".

"Saya pikir saya akan menangis," katanya kepada 35 juta pengikut Instagram-nya, seperti yang dilansir dari BBC pada Sabtu (13/11/2021).

Seorang hakim di Los Angeles pada Jumat mengakhiri konservatori yang dibuat oleh ayah penyanyi berusia 39 tahun itu pada 2008.

Baca juga: Ayah Britney Spears Akhirnya Dihapus dari Konservator

Penggemar Britney telah berkumpul di luar pengadilan LA untuk mendukung Britney, yang telah menggambarkan konservatori itu berlangsung sebagai tindakan "kasar".

Ayah Britney, Jamie sebelumnya pernah mengatakan bahwa konservatori itu "perlu", tetapi setuju bahwa sudah waktunya bagi Britney "mengambil kendali atas hidupnya".

"Hidupnya (Britney Spears) berantakan dan dia dalam tekanan fisik, emosional, mental, dan keuangan," kata pengacara yang mewakili Jamie Spears dalam pengajuan pengadilan sebelumnya.

Pihak yang bertindak sebagai konservator memiliki kekuasaan atas keputusan keuangan dan kariernya, ditambah masalah pribadi utama, seperti kunjungannya dengan putranya dan apakah dia bisa menikah lagi atau tidak.

Pada Jumat (12/11/2021), Hakim Pengadilan Tinggi Los Angeles County, Brenda Penny, memutuskan mendukung permintaan Britney Spears untuk mengakhiri konservatori, yang tidak ditentang oleh salah satu pihak yang terlibat.

Baca juga: Ayah Britney Spears Akan Diselidiki karena Diduga Rekam Diam-diam Putrinya di Kamar Tidur

Namun, Hakim Penny mengatakan seorang akuntan yang menjabat sebagai konservator sementara harus mempertahankan beberapa kekuatan finansial untuk menyelesaikan masalah keuangan Britney yang sedang berlangsung.

Berbicara kepada orang banyak di luar pengadilan, pengacara Britney, Mathew Rosengart, memuji "keberanian" penyanyi itu selama persidangan.

Rosengart mengatakan bahwa dia bangga bahwa Britney Spears telah "menyoroti konservatori dari California sampai New York".

Kemudian, sebagai hasil dari kesaksian Britney Spears, undang-undang baru telah disahkan "untuk mencoba memastikan bahwa konservatori seperti ini...tidak terjadi lagi", kata Rosengart.

Teman Britney Spears yang merupakan selebriti dan pengusaha, Paris Hilton, menulis di Twitter "momen yang sangat ditunggu".

Baca juga: Ayah Britney Spears Segera Mundur sebagai Konservator, Jadi Akhir Polemik?

Ia juga berkata, "Hari-hari terbaik Anda segera datang!"

Pada Senin (8/11/2021), penyanyi Baby One More Time dan Toxic menulis di Instagram bahwa dia tidak "berdoa untuk sesuatu yang berlebihan dalam hidup saya".

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com