Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kunjungan Resmi Pertama PM Malaysia Ismail Sabri Yaakob ke Indonesia

Kompas.com - 10/11/2021, 01:14 WIB
Shintaloka Pradita Sicca

Editor

Sumber Antara

KUALA LUMPUR, KOMPAS.com - Perdana Menteri Malaysia Ismail Sabri Yaakob mengadakan kunjungan resmi pertama kali ke Republik Indonesia dari 9 hingga 11 November 2021.

Kementerian Luar Negeri Malaysia dalam pernyataannya di Putrajaya pada Selasa (9/11/2021), mengatakan Perdana Menteri akan diiringi oleh Menteri Luar Negeri Saifuddin Abdullah.

Ada juga, Menteri Senior Pertahanan Hishamuddin Hussein, Menteri Keuangan Zafrul Tengku Abdul Aziz, dan pejabat-pejabat kementerian terkait.

Baca juga: Singapura dan Malaysia Akan Saling Buka Perbatasan, Usai Tutup 20 Bulan karena Covid-19

"Perdana Menteri dijadwalkan untuk mengadakan perjumpaan dengan Presiden Republik Indonesia Joko Widodo," demikian pernyataan dari Kememterian Luar Negeri Malaysia, yang bersumber dari Antara pada Selasa (9/11/2021).

Kunjungan resmi Ismail Sabri Yaakob ini akan membuka lembaran baru dalam hubungan bilateral yang kukuh antara Malaysia dan Republik Indonesia.

"Ini akan memberi peluang kepada kedua pemimpin negara untuk mengeksplorasi peluang kerja sama dalam usaha-usaha pemulihan dari dampak pandemi Covid-19," ujar instansi Malaysia tersebut.

Baca juga: Ganti Mobil Dinas Menteri dari Proton Jadi Vellfire, Pemerintah Malaysia Dikritik

"Kedua pemimpin juga akan membincangkan perkembangan-perkembangan penting di wilayah ini dalam konteks kerja sama ASEAN, serta tantangan-tantangan yang memberi dampak keamanan, pertumbuhan dan kemakmuran regional," terangnya.

PM baru Malaysia dijadwalkan akan mengadakan pertemuan dengan komunitas perdagangan dan pemain indsutri utama Indonesia, Pimred-pimred Indonesia, diaspora Malaysia di Indonesia, serta menyaksikan pernandatanganan beberapa memorandum kerja sama di antara kedua negara.

PM Malaysia tersebut juga akan mengunjungi fasilitas pertahanan Indonesia di wilayah Bandung.

Kunjungan resmi PM Malaysia ini akan dilaksanakan dengan mematuhi Standar Operasi Prosedur (SOP) Covid-19 yang ditetapkan oleh pemerintah Malaysia dan Republik Indonesia.

Baca juga: Perusahaan di Malaysia Wajib Memiliki Minimal 1 Perempuan di Jajaran Direksi

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com