Konser Travis Scott Ricuh Tewaskan 8 Orang, Saksi: Banyak yang Pakai Narkoba dan Mabuk

Kompas.com - 07/11/2021, 17:48 WIB

HOUSTON, KOMPAS.com - Saksi mata di konser Travis Scott yang berlangsung ricuh bercerita, banyak orang yang memakai narkoba dan mabuk saat menonton pertunjukan.

Konser Travis Scott bertajuk Festival Astroworld itu berlangsung pada Jumat (5/11/2021), dan terpaksa dihentikan karena kekacauan yang menewaskan delapan orang serta membuat puluhan penonton dilarikan ke rumah sakit. Sebanyak 11 orang mengalami serangan jantung.

Kekacauan mulai terjadi saat kerumunan mendorong orang-orang ke arah panggung ketika Travis Scott tampil. Konser di NRG Park, Houston, negara bagian Texas, Amerika Serikat, ini dihadiri sekitar 50.000 orang.

Baca juga: Konser Astroworld Travis Scott Kacau, 8 Tewas dan 11 Orang Serangan Jantung

"Orang-orang didorong, orang-orang diinjak-injak, kemudian sewaktu saya berusaha keluar dari sana, saya lihat orang-orang di bawah," ujar Logan Morris, warga Dallas yang menyaksikan langsung konser Travis Scott, kepada AFP.

Kemudian Raul Marquez (24) mengatakan, dia melihat banyak yang mabuk dan memakai narkoba di tengah kerumunan.

"Dan mereka tersulut, berjoget, dan semuanya terjadi, mereka tidak bisa bernapas, jatuh pingsan ke kiri dan ke kanan," katanya.

"Beberapa orang tidak peduli dan hanya menginjak atau mengabaikannya. Itu intens," lanjut Marquez.

Wali Kota Houston, Sylvester Turner, pada Sabtu sore (6/11/2021) waktu setempat mengatakan, kericuhan di konser Travis Scott menewaskan delapan orang, dari usia 14 hingga 27 tahun, tetapi usia satu orang tidak diketahui.

Halaman:

Video Pilihan

Sumber AFP
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.