Kompas.com - 02/11/2021, 06:32 WIB

LONDON, KOMPAS.com - Ratu Elizabeth II terlihat mengendarai mobil di Kastil Windsor pada Senin (1/11/2021), yang meredakan kekhawatiran tentang kesehatannya.

Sang ratu yang berusia 95 tahun itu tampak sendirian di perkebunan Jaguar hijau, menurut laporan tabloid The Sun yang memasang judul "Dia baik-baik saja".

Ratu membatalkan kehadirannya di KTT iklim PBB yang digelar di Glasgow pada Senin, setelah membuat pengakuan publik yang jarang tentang masalah kesehatannya.

Baca juga: Ratu Elizabeth II Menginap di Rumah Sakit, Kali Pertama dalam Beberapa Tahun Terakhir

Istana Buckingham pada akhir Oktober mengatakan, Ratu Elizabeth II dibawa rumah sakit swasta London untuk pemeriksaan awal yang dirahasiakan dan menginap semalam.

Ratu Elizabeth II masih melanjutkan tugas resmi dan mengadakan beberapa audiensi melalui panggilan video.

Namun, dia kemudian mundur dari KTT COP26 Glasgow pada Senin setelah disarankan untuk beristirahat oleh dokter, kata Istana Buckingham yang dikutip AFP.

Istana kemudian mengumumkan, Ratu Elizabeth II akan beristirahat setidaknya dua minggu lagi.

Perdana Menteri Boris Johnson pada akhir pekan menyebut Ratu Elizabeth II dalam kondisi yang sangat baik. Dia masih akan menyampaikan pidato dari rekaman video kepada delegasi COP26 di acara malam itu.

Baca juga: PM Inggris Ungkap Kondisi Terkini Ratu Elizabeth II

Halaman:

Video Pilihan

Sumber AFP
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.