Kompas.com - 25/10/2021, 07:00 WIB
Ilustrasi hot dog yang memperlihatkan roti, bawang bombay, sosis, dan saus. (AFP/Greg Wood) Ilustrasi hot dog yang memperlihatkan roti, bawang bombay, sosis, dan saus. (AFP/Greg Wood)

NEW YORK, KOMPAS.com - Seorang mahasiswa berusia 20 tahun di Tufts University di Massachusetts tewas tersedak ketika mengikuti lomba makan hot dog.

Madie Nicpon, dari Suffern, New York, sedang bersama mahasiswa lain di institusi akademik elit pada Sabtu (23/10/2021) sore ketika kecelakaan itu terjadi.

Baca juga: Seorang Turis di Spanyol Tewas Gara-gara Tersedak Kunci Mobil

Nicpon, seorang bintang olahraga tim lacrosse putri, berkumpul dengan teman-temannya di sebuah rumah sewaan pribadi di Somerville, kota di sekitar universitas ketika dia tersedak.

Rincian lebih lanjut dari kontes dan alasan untuk pengumpulan uang belum dibagikan, menurut laporan Daily Mail pada Minggu (24/10/2021).

Dia mendapat "prosedur penyelamatan jiwa yang ekstensif" di tempat kejadian, menurut Tufts, dan dibawa ke Rumah Sakit Mt Auburn di Cambridge.

Nicpon kemudian dipindahkan ke Massachusetts General di Boston, di mana dia meninggal pada Minggu (24/10/2021) sore.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Keluarganya menggambarkannya sebagai "putri, cucu perempuan, saudara perempuan, dan teman yang cantik dan cemerlang."

Mereka berkata: "Senyum dan tawanya menular menerangi setiap ruangan. Kemurahan hati dan kebaikannya telah meninggalkan dampak yang abadi bagi orang-orang di sekitarnya."

Baca juga: Berniat Gali Harta Karun, Pria Ini Malah Temukan Benda yang Bikin Tersedak

Pada Minggu (24/10/2021) malam, 3.000 orang menghadiri acara berkabung untuknya di universitas, sebelum berpartisipasi dalam prosesi lilin ke Bello Field, tempat tim lacrosse bermain.

"Jumlah anggota komunitas yang ternyata memberikan dukungan satu sama lain, kepada teman-teman Madie, dan kepada keluarganya adalah bukti betapa banyak kehidupan yang Madie sentuh selama berada di Tufts," kata pihak universitas.

Halaman:

Video Pilihan

Sumber Daily Mail
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.