Kompas.com - 23/10/2021, 16:40 WIB
Ilustrasi ibu menyusui bayi. Unsplash/Hanna BalanIlustrasi ibu menyusui bayi.

LONDON, KOMPAS.com - Seorang ibu dari Inggris masih menyusui anak laki-lakinya yang sudah masuk usia sekolah, dan tidak akan berhenti sampai mereka berusia 10 tahun.

Sheryl Wynne dari Wakefield, West Yorkshire bersikeras bahwa menyusui anak-anaknya sampai usia sekolah adalah hal yang normal karena mempererat ikatan seumur hidup mereka.

Ibu berusia 39 tahun ini biasa menyusui dua anak laki-lakinya, Riley (6 tahun) dan Mylo (5 tahun) pada waktu sebelum berangkat sekolah, sore hari, dan selama malam hari, seperti yang dilansir dari The Sun pada Rabu (20/10/2021).

Baca juga: Studi Terbaru: Tak Ditemukan Kandungan Vaksin dalam ASI, Ibu Menyusui Aman Divaksinasi

Wynne mengklaim bahwa memberi air susu ibu (ASI) secara langsung kepada anak-anak adalah "alat asuh yang paling utama" untuk membantu menenangkan dan menghibur mereka ketika mereka kecewa atau sakit.

Namun, ia mengaku tidak sedikit orang yang menentangnya baik dari orang asing maupun keluarganya sendiri.

Mereka mempertanyakan perkembangan perilaku anak-anaknya yang masih disusui ibu sampai usia sekolah. Wynne membela diri dengan meyakini bahwa "mereka itu anak-anak".

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Ia mengungkapkan sempat berpikir untuk berhenti menyusui ketika Riley berusia 3 tahun. Namun, ia mengurungkan niat dan lanjut memberi ASI.

Wynne ingin melibatkan anaknya dalam mengambil keputusan untuk berhenti memberi ASI. Anak laki-laki pertamanya kemudian mengatakan ingin berhenti menyusu ibunya saat berusia 10 tahun.

"Itu yang mereka minta dan itu normal secara biologis, meskipun tidak di masyarakat," katanya yang seorang guru hypnobirthing dan doula.

Baca juga: Studi Terbaru: Tak Ditemukan Kandungan Vaksin dalam ASI, Ibu Menyusui Aman Divaksinasi

"Kami memulai percakapan ketika Riley berusia 3 tahun. Kapan akan berhenti minum ASI, dan Riley berkata ketika dia berusia sepuluh tahun. Dan saya mengatakan kepadanya bahwa tidak masalah," ujarnya.

Halaman:

Video Pilihan

Sumber The Sun
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.