Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jasad Pacar Selebgram Gabby Petito, Brian Laundrie, Dimakan Alligator dan Babi Hutan

Kompas.com - 23/10/2021, 15:33 WIB
Ardi Priyatno Utomo

Penulis

WASHINGTON DC, KOMPAS.com - Jenazah Brian Laundrie, pacar selebgram AS Gabby Petito, disebut dimakan alligator dan babi hutan.

Sisa-sisa mayat Laundrie ditemukan pada Rabu (20/10/2021) dalam pencarian gabungan Badan Penyidik Federal (FBI) dan orangtuanya.

Laundrie menghilang pada awal September lalu, setelah pulang ke Florida tanpa Gabby, dan menolak bekerja sama dengan polisi.

Baca juga: Pacar Selebgram Gabby Petito, Brian Laundrie, Ditemukan Tewas

Pada Kamis (21/10/2021), FBI mengumumkan mayat tinggal tulang itu merupakan Brian Laundrie lewat pemeriksaan catatan gigi.

Otoritas setempat juga menyatakan jasad Laundrie ditemukan di kawasan taman nasional yang sebelumnya tergenang air.

John Widmann, warga setempat yang mengaku tinggal sekitar 2 km dari lokasi kejadian menuturkan, dia tidak kaget jika Laundrie ditemukan tinggal tulang.

Kepada New York Post, Widmann mengungkapkan dia melewati daerah itu setiap hari dan melihat adanya alligator.

"Tetapi yang lebih parah adalah babi hutan. Mereka hewan kejam, dan akan memakan apapun. Jika ada daging terbuka, mereka takkan menyia-nyiakannya," kata dia.

Jenazah Gabby Petito ditemukan pada 19 September di kawasan terpencil Wyoming. Hasil pemeriksaan menyatakan dia tewas dicekik.

Baca juga: Jenazah Ditemukan Dekat Temuan Barang Milik Tunangan Selebgram Gabby Petito, Brian Laundrie

FBI memutuskan memburu Laundrie, dan menjadikannya sebagai sosok yang paling dicari berkaitan kematian Gabby.

Gabby kali terakhir terlihat pada 27 Agustus, saat dia meminta maaf kepada staf restoran karena Laundrie bersitegang dengan mereka.

Laundrie kemudian kembali ke rumah orangtuanya pada 1 September, dan menghilang setelah pamit untuk mendaki gunung.

Selain jenazah, sejumlah barang lain seperti buku catatan yang merupakan milik Laundrie ditemukan di Myakkahatchee Creek Environmental Park.

Baca juga: Reaksi Sahabat Usai Mendengar Gabby Petito Meninggal karena Cekikan

Steve Bertolino selaku kuasa hukum keluarga Laundrie kepada Fox News mengatakan, kedua orangtuanya sudah mendapat pemberitahuan.

"Kami saat ini belum bisa berkomentar banyak, dan kami meminta supaya keluarga diizinkan mendapat privasi," ujar Bertolino dikutip Daily Mirror.

Gabby dan Laundrie menjadi selebgram AS ketika mereka bepergian pada Juli dari Long Island, New York, tempat orangtuanya.

Selama bepergian melintasi Kansas, Colorado, Utah, dan pesisir barat, keduanya mendokumentasikan kehidupan van mereka di media sosial.

Baca juga: Selain Gabby Petito, Kematian 4 Selebgram Ini Mengundang Tanda Tanya Besar

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com