Kompas.com - 22/10/2021, 11:21 WIB
Selebgram Gabby Petito (kiri) dan pacarnya, Brian Laundrie. Pada Rabu (20/10/2021), Brian ditemukan tewas sekitar sebulan setelah Gabby juga dinyatakan mati karena dibunuh. INSTAGRAM/GABBY PETITO via BBCSelebgram Gabby Petito (kiri) dan pacarnya, Brian Laundrie. Pada Rabu (20/10/2021), Brian ditemukan tewas sekitar sebulan setelah Gabby juga dinyatakan mati karena dibunuh.

WASHINGTON DC, KOMPAS.com - Aparat di AS mengonfirmasi tunangan selebgram Gabby Petito, Brian Laundrie, ditemukan telah tewas.

Pernyataan itu muncul setelah Badan Penyidik Federal (FBI) melakukan pemeriksaan terhadap sebuah jenazah di T Mabry Carlton Jr Memorial Reserve and Myakkahatchee Creed Environmental Park.

Brian, yang menjadi sosok paling dicari atas kematian Gabby, kembali ke Florida September lalu setelah berkeliling negara bersama pacarnya.

Baca juga: Jenazah Ditemukan Dekat Temuan Barang Milik Tunangan Selebgram Gabby Petito, Brian Laundrie

Jenazah Gabby Petito kemudian ditemukan di Wyoming. Tak lama kemudian, Brian Laundrie dinyatakan menghilang.

"Pada 21 Oktober 2021, pemeriksaan gigi menunjukkan jenazah yang ditemukan merupakan Brian," jelas FBI dalam pernyataan resminya.

Seorang pengacara yang mengaku mewakili keluarga Brian juga berujar, Chris dan Roberta Laundrie sudah mendapatkan pemberitahuan tersebut.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Kami tidak punya pernyataan lain saat ini, dan kami meminta Anda menghormati privasi keluarga Laundrie," jelas si pengacara.

Dilansir BBC Kamis (21/10/2021), jasad Brian ditemukan Rabu (20/10/2021) di bagian taman yang awalnya tergenang.

Tim pencari juga menemukan barang lain seperti tas punggung dan buku catatan yang diyakini milik Brian di lokasi kejadian.

Baca juga: Reaksi Sahabat Usai Mendengar Gabby Petito Meninggal karena Cekikan

Dilaporkan NBC News, tim pencari menemukan tulang belulang dan tengkorak. Sheriff Lee County Carmine Marceno memuji penemuan tersebut.

Halaman:

Video Pilihan

Sumber BBC
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.