Kompas.com - 20/10/2021, 18:11 WIB
Ketiga anjing kurus tersebut terdampar selama berminggu-minggu di sebuah halaman kosong yang tertutup abu vulkanik di pulau La Palma.
TH3L1GHTX via TWITTERKetiga anjing kurus tersebut terdampar selama berminggu-minggu di sebuah halaman kosong yang tertutup abu vulkanik di pulau La Palma.

MADRID, KOMPAS.com - Sebuah operator drone (pesawat tak berawak) Spanyol pada Selasa (19/10/2021) menerima izin untuk mencoba menyelamatkan beberapa anjing kurus, yang terperangkap di dekat gunung berapi di Kepulauan Canary.

Tim penyelamat akan mencoba menangkap anjing-anjing itu dengan jaring yang dikendalikan dari jarak jauh dan menerbangkannya di atas aliran lava.

Baca juga: Alami 100 Gempa Bumi, Gunung Berapi di La Palma Muntahkan “Tsunami Lava”

Ketiga anjing tersebut telah terdampar selama berminggu-minggu di sebuah halaman kosong yang tertutup abu vulkanik di pulau La Palma.

Selama beberapa waktu terakhir, mereka diberi makan menggunakan drone yang menjatuhkan paket makanan. Tetapi sampai sekarang tidak ada yang bisa menemukan cara untuk menyelamatkan mereka.

Helikopter dilarang terbang ke daerah tersebut karena gas panas yang dapat merusak baling-balingnya.

Setelah mengevaluasi misi penyelamatan yang diusulkan, otoritas darurat mengatakan dalam sebuah pernyataan bahwa mereka memutuskan untuk mengizinkan operasi penyelamatan.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Jaime Pereira, CEO operator drone Aerocamaras, mengatakan berencana mengirim drone seberat 50 kilogram (110 pon) yang dilengkapi dengan jaring lebar untuk mencoba menjebak anjing-anjing itu, satu per satu.

Mereka kemudian akan menerbangkannya ke tempat yang aman, sejauh 450 meter (1.476). kaki) jauh di atas lava yang mengalir.

Baca juga: Lava Gunung Berapi di La Palma Menuju Laut, Bahaya Gas Beracun Mengintai Spanyol

"Ini pertama kalinya seekor hewan diselamatkan dengan drone dan pertama kalinya mereka harus ditangkap," kata Pereira kepada Reuters.

"Jika itu pilihan terakhir yang dimiliki anjing-anjing itu? Lalu kita akan mengejar mereka."

Halaman:

Video Pilihan

Sumber CNN
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.